Prediksi Soal PAS SD Kelas 2 Semester 1 dan Kunci Jawaban Tema 1 2 3 4

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan yang harus dilalui oleh anak didik. Sebelum PAS dilaksanakan sebelumnya telah dilaksanakan juga Penilaian Tengah Semester (PTS). PAS dan PTS ini merupakan istilah yang digunakan pada kurikulum 2013. Istilah yang digunakan pada kurikulum sebelumnya yaitu Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS). PAS ini penting untuk dilalui oleh anak didik karena bobot untuk penilaian kegiatan belajar di sekolah relatif besar. Sehingga untuk mencapai hasil yang maksimal disarankan agar anak didik bersungguh-sungguh dalam menghadapinya dengan cara rajin belajar, memahami materi pelajaran dan berlatih mengerjakan soal-soal PAS. Sehingga pada saat PAS nantinya tidak akan kesulitan dalam mengerjakannya.

Baca juga : Prediksi Soal PAS SD Kelas 1 Semester 1 Kurtilas Tema 1 2 3  4

Pada posting ini kami bagikan prediksi soal PAS SD Kelas 2 Semester 1 kurikulum 2013 yang mencakup tema 1,2,3 dan 4. Untuk mata pelajaran di luar tematik seperti PAI, Bahasa Daerah dan Matematika diposting pada bagian lainnya.

Materi pada kelas 2 SD semester 1 kurikulum 2013 mencakup 4 tema, yaitu :

Tema 1 : Hidup rukun
Tema 2 : Bermain di lingkunganku
Tema 3 : Tugasku Sehari-hari
Tema 4 : Hidup Bersih dan Sehat

Dari satu tema akan dibagi lagi menjadi 4 sub tema, jadi 1 tema terdiri dari 4 sub tema. 4 Tema ini dipelajari sejak awal semester 1 dan diujiankan 2 tema pada Penilaian Tengah Semester (PTS) sehingga yang belum diujiankan yaitu tinggal tema 3 dan tema 4. Namun untuk PAS semua materi dalam 4 tema akan diujiankan. Pada kurikulum 2013 yang menggunakan tematik dalam pembelajarannya, yaitu dengan mengintegrasikan beberapa mata pelajaran dalam satu tema kecuali mata pelajaran Pendidikan Agama dan muatan lokal Bahasa Daerah yang terpisah. Manfaat diterapkannya metode tematik ini salah satunya yaitu anak didik tidak dibebani dengan banyaknya buku, karena dengan metode tematik dalam satu buku terintegrasi beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, PPKN, IPA, IPS, Seni Budaya dan Penjaskes. Namun memang untuk penerapannya diperlukan adaptasi baik bagi pengajar maupun anak didik.

baca juga : Download Contoh Soal UAS SD Bahasa Sunda Kelas 2 Semester 2

Prediksi soal PAS Kelas 2 Semester 1 ini dapat dijadikan sebagai ajang latihan bagi anak didik kelas 2 karena di dalamnya memang mencakup materi yang diajarkan selama semester 1 dari mulai tema 1 sampai dengan tema 4. Selain itu dapat dijadikan sebagai kisi-kisi soal PAS SD Kelas 2 karena disertai juga dengan kunci jawaban untuk beberapa soal yang ditampilkan. Selain bagi anak didik, manfaat dari prediksi soal SD ini dapat dijadikan juga sebagai referensi bagi pengajar khususnya kelas 2 SD, sehingga dalam pembuatan soal PAS Kelas 2 Semester 1 menjadi lebih variatif dan berkualitas.

Untuk mempermudah dalam mendownload soal-soal PAS Kelas 2 Semester 1 ini, link download ditampilkan per tema dan per sub tema, karena antar sub tema berbeda nama filenya. Berikut kami bagikan link donload soal PAS Kelas 2 SD Semester 1 di bawah ini, caranya sederhana, klik link yang tersedia dan langsung download, dapat dibuka pada media komputer,laptop, tablet dan smartphone. Untuk tablet dan smartpone pastikan tablet dan smartphone anda sudah diinstal aplikasi pembuka dokumen word.

Link download prediksi soal PAS SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Tema 1,2,3 dan 4

Tema 1  :
Sub tema 1
Sub tema 2
Sub tema 3
Sub tema 4
  
Tema 2  :
Sub tema 1
Sub tema 2
Sub tema 3
Sub tema 4

Tema 3  :
Sub tema 1
Sub tema 2
Sub tema 3
Sub tema 4

Tema 4  :
Sub tema 1
Sub tema 2
Sub tema 3
Sub tema 4

Post a Comment for "Prediksi Soal PAS SD Kelas 2 Semester 1 dan Kunci Jawaban Tema 1 2 3 4 "