Info Lowongan CPNS Kabupaten Sumedang Tahun 2018

Info Lowongan CPNS Kabupaten Sumedang Tahun 2018

Info Lowongan CPNS Kabupaten Sumedang Tahun 2018


Lowongan CPNS di Kabupaten Sumedang Tahun 2018 kabarnya akan dibuka. Kabar ini memang masih belum resmi dirilis oleh lembaga yang berwenang. Kabar ini diinformasikan di salah satu kegiatan tepatnya kegiatan kenaikan pangkat di lingkungan pemerintahan daerah Sumedang. Lho memangnya Mas Dinko PNS juga ya ? kok ada bisa di acara itu ? hehehe bukan, saya masih freelance koq, cuma kebetulan saat itu lagi nongkrong di tempat itu :), maklum freelance banyak waktu luangnya :)

Pada saat kegiatan itu tema utamanya mengenai kenaikan pagkat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang yang juga menyinggung mengenai hal-hal lainnya yang berkaitan dengan aparatur PNS. Satu hal yang sangat jelas terdengar yaitu mengenai akan dibukanya lowongan CPNS di pemerintahan daerah Sumedang tahun 2018 mendatang. Sinyal ini kuat karena informasi langsung dari BKN RI. Namun mengenai detail waktu, persyaratan dan hal-hal lainnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN.
Jadi bagi putra daerah Sumedang khususnya dan pencari lowongan CPNS umumnya, dari mulai sekarang mulai mempersiapkan hal-hal yang diperlukan nanti. Misal dokumen legalisir ijazah terutama yang tempat kuliahnya jauh, harus dipersiapkan dari sekarang supaya nanti tinggal mempersiapkan dokumen-dokumen yang mudahnya saja.

Baca Juga : Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS Kemensos RI Tahun 2017

Lowongan CPNS di Kabupaten Sumedang tahun 2018 telah lama ditunggu oleh peminat lowongan CPNS. Sejak tahun 2009, Pemda Sumedang tidak membuka lowongan CPNS dari jalur umum dikarenakan kebijakan moratorium dari pemerintah pusat. Dengan adanya lowongan CPNS 2018 di Kabupaten Sumedang nanti, sedikitnya akan menyerap tenaga kerja baru lulusan dari perguruan tinggi maupun sekolah setingkat SMA/SMK. Disamping itu dengan adanya tambahan pegawai CPNS di lingkungan Pemda Sumedang akan dapat mengisi kekosongan dari pegawai yang telah pensiun. Selain itu, dikarenakan Kabupaten Sumedang memiliki daerah yang luas dan strategis dikarenakan berbatasan langsung dengan ibu kota Jawa Barat, maka tambahan SDM PNS akan dapat meningkatkan kinerja secara umum dari Pemda Sumedang.

Berbekal referensi dari peneriman CPNS dari jalur umum yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), kemungkinan besar sistem seleksi CPNS 2018 akan sama dengan sebelumnya yaitu berbasis online. Bagi yang sudah pernah melakukan pendaftaran online pastinya masih ingat mengenai tahapan-tahapannya. Jadi intinya seleksi CPNS secara online yaitu pengisian pendaftaran dilakukan secara online demikian juga dengan pengisian form pendaftarannya, setelah selesai melakukan pendaftaran online akan mendapatkan kartu tanda registrasi online. Hal yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran online ini yaitu NIK pada KTP pendaftar,Foto pendaftar dan juga email pendaftar. NIK akan dijadikan sebagai username untuk login pada web panitia penerimaan seleksi (panselnas), untuk passwordnya, pendaftar sendiri yang menentukan. Jadi dari mulai sekarang periksa NIK anda dan konsultasikan ke kecamatan atau dinas kependudukan terdekat apabila terdapat permasalahan dengan NIK anda. Untuk pengisian formulir pendaftaran biasanya diperlukan data pribadi dan data pendidikan. Bawalah dokumen terkait pada saat pendaftaran secara online.

Baca Juga : Cara Mudah Merawat Motor Saat Musim Hujan Pengalaman Sendiri

Selain itu biasanya akan dibutuhkan persyaratan dokumen-dokumen yang harus disediakan pendaftar, persyaratan ini biasanya tergantung kepada kebijakan yang dibuat oleh penyelenggara seleksi namun secara umum biasanya dokumen-dokumen yang dibutuhkan yaitu fotocopy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang, surat lamaran yang ditulis tangan oleh pendaftar, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, dan SKCK (daerah tertentu).

Update : Info Lowongan CPNS 2018 Kabupaten Sumedang
               Informasi Formasi CPNS 2018 Kabupaten Sumedang


Ya itulah gambaran secara umum mengenai seleksi CPNS Tahun 2018 nanti. Ini berlaku juga untuk seluruh daerah di Indonesia, tidak hanya di Sumedang saja. Namun untuk informasi yang benar-benar valid, kita tunggu informasi resmi yang dirilis oleh penyelenggara seleksi CPNS 2018. Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments