Download 5 Software Converter Video Gratis Terbaru

Masdinko.com-Tools converter video berfungsi untuk mengubah format suatu video ke bentuk/format video lainnya. Format video yang digunakan pengguna komputer, smartphone dan gadget lainnya memang beragam contohnya MP4, MKV, WMV, FLV, AVI, MPEG dan lainnya. Mengapa kita memerlukan converter video ?

Ada beberapa tujuan kita menggunakan tools converter video diantaranya yaitu mengubah format video atau ekstensi video menjadi format video yang dapat diputar di gadget yang kita miliki. Setiap aplikasi/software pemutar video memiliki support yang berbeda-beda dalam memutar file video, ketika software pemutar video yang dimiliki tidak bisa memutar video yang kita inginkan maka kita ubah dulu file tersebut menjadi ekstension atau format file video yang didukung oleh gadgetnya.

Tujuan lainnya yaitu untuk memperkecil ukuran file video dengan menurunkan kualitas dari video namun kedalam format file video yang sama, sehingga hasil converter video ukuran filenya lebih kecil dan ringan untuk dipindah atau disalin ke gadget yang memiliki kapasitas penyimpanan sedikit.

Cara convert File video


Secara umum ada 2 cara untuk mengubah atau mengkonversi file video, pertama yaitu menggunakan layanan dari converter online di internet. Cara kerjanya sederhana yang penting anda memiliki akses internet yang baik. Website converter video online bisa dilihat di google, ada yang gratis maupun yang berbayar.


Cara kedua yaitu dengan mendownload software converter dari internet, baik yang berbayar maupun yang gratis. Setelah software tersebut didownload, kemudian diinstal lalu dijalankan. Setelah software dapat dijalankan, pilih file video yang akan diconvert kemudian tentukan ekstensi filenya dan lokasi tempat menyimpannya. Secara umum beginilah cara kerja software converter video offline. Kelebihannya kita tidak usah menggunakan akses internet (kecuali diminta).

Pada artikel ini kami akan bagikan 5 software tools converter video free untuk pc atau laptop.

1. Freemake Video Converter


Tidak rugi mendownload freemake Video Converter ini, hadir dengan tampilan yang minimalis dan sederhana, mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun ataupun pengguna baru. Meskipun begitu freemake video converter memiliki kemampuan yang mumpuni dalam convert video ke video dan juga video ke audio.   

Fitur lainnya yaitu bisa rip dvd to mp4 dan juga ada fitur cut, join, dan rotate video, menambahkan subtitle (terjemahan) dan bahkan fitur untuk upload video ke youtube juga sudah tersedia.

Jadi tidak akan rugi kalau mendownload software ini. Untuk download freemake video converter silahkan copy paste link di bawah ini :

https://www.freemake.com/download?id=FreemakeVideoConverter.exe

2. Handbrake


Software open source handbrake dapat didownload gratis. Fiturnya yaitu mengkonversi file video yang saat ini umum digunakan. Format video yang didukung lumayan banyak seperti MPEG-2, MPEG-4, Theora, hingga format H.264.

Salah satu keunggulan handbrake yaitu dapat berjalan pada multi platform atau multi sistem operasi seperti windows, linux dan MacOS.
Tampilannya sederhana namun fitur untuk konversi video sudah baik dan yang terpenting Gratis !

Link download Handbrake
https://handbrake.fr/rotation.php?file=HandBrake-1.5.1-x86_64-Win_GUI.exe

3. Format Factory


Format Factory merupakan salah satu tools converter video yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna. Selain untuk konversi video, format factory juga bisa mendukung format Audio dan image. Jadi apabila kita perlu mengubah video menjadi audio atau video menjadi image, bisa dilakukan menggunakan software format factory.

Beberapa format media yang didukung oleh software ini yaitu MP3, MP4, FLV, WMA, FLAC, AVI, dan lain sebagainya. Untuk mendowload secara gratis silahkan copy paste link di bawah ini :

https://codecpack.co/download/FormatFactory-Portable.html

4. MediaCoder


MediaCoder merupakan software converter file video dan juga file media lainnya seperti audio dan image. Software ini diklaim memiliki kecepatan yang lebih dari pada software lainnya.

Selain cepat, juga mendukung banyak format video, fitur lainnya yaitu kemampuan untuk editing dan menggabungkan video. Apabila anda memiliki file video dari format jaman dulu, sebaiknya coba convert pakai software ini sehingga hasilnya akan terlihat lebih bagus.

Apabila ingin mendownloadnya silahkan copy paste link di bawah ini :

https://www.mediacoderhq.com/dlfull.htm

5. Any Video Converter Free


Software Any Video Converter menawarkan beberapa fitur menarik. Software ini dapat digunakan secara online maupun offline dengan cara diinstall ke komputer atau laptop.

Format video yang didukung oleh software ini lumayan banyak, namun tidak hanya fitur konversi, software ini juga memiliki fitur ripping audio dari CD dan DVD. Selain itu fasilitas editing sederhana seperti crop, rotate, video effect dan lainnya juga tersedia di software ini.

Untuk mendownloadnya bisa anda copy paste linknya di bawah ini.

https://www.downloadcrew.com/article/15248/any_video_converter_free

Itulah 5 software tools converter video free dan populer yang umumnya dipakai oleh pengguna atau editor video. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.    

Post a Comment for "Download 5 Software Converter Video Gratis Terbaru"