Tema Slogan Logo HUT Polwan RI ke 74 Tahun 2022 Terbaru

Masdinko.com-Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan diperingati setiap tanggal 1 September dan merupakan hari bersejarah bagi para Polwan (Polisi Wanita) di seluruh Indonesia. Tema Slogan Logo HUT Polwan Ke 74 Tahun 2022 dirilis secara rutin setiap tahun peringatan hari Polwan.

Tema HUT Polwan ke-74 tahun 2022 yaitu Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Makna dari tema HUT Polwan Tahun 2022 yaitu Polwan meningkatkan kepedulian serta peran serta di lingkungan masyarakat. Kepedulian Polwan diwujudkan dalam kegiatan seperti pembagian masker gratis, pembagian sembako gratis dan lainnya.

Slogan HUT Polwan RI ke 74 Tahun 2022 ini akan terus digaungkan menjelang peringatan HUT Polwan tanggal 1 September. Logo HUT Polwan Tahun 2022 secara resmi belum dirilis (saat artikel ini ditulis). Namun ada beberapa yang mencoba untuk membuat logo HUT Polwan 2022 dengan kreativitas sendiri seperti di bawah ini.

Polwan yang merupakan bagian dari Kepolisian Republik Indonesia, telah mengalami perkembangan yang baik, dan mampu sejajar dengan polisi pria baik dalam kemampuan skill, teknik, ilmu pengetahuan, wawasan dan lainnya.

Kumpulan Ucapan Selamat HUT Polwan Ke 72 Tahun 2020 Terbaru

Untuk logo polwan sendiri sudah memiliki logo polwan dengan ciri khas tertentu yaitu warna dominan kuning dan hijau, angka sebagai tahun kelahiran yaitu 1948 dan tulisan Esthi Bhakti Warapsari.

Tema Slogan Logo HUT Polwan RI ke 74 Tahun 2022 Terbaru
foto : merdeka

Arti dan makna Esthi Bhakti Warapsari yaitu sebagai putri-putri pilihan yang mampu melaksanakan tugas dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan penuh kesederhanaan, kegunaan, kebesaran jiwa, berwibawa dan tanpa pamrih demi tercapainya masyarakat yang tentram dan damai.  

Selain memiliki logo Polwan sendiri, Polwan juga memiliki Mars dan Hymne sendiri. Mars Polwan biasa dinyanyikan saat peringatan HUT Polwan 1 September. Mars Polwan yaitu :

MARS POLWAN

SADARLAH WAHAI BHAYANGKARA PUTRI
HARAPAN IBU PERTIWI
LAKUKANLAH TUGASMU NAN SUCI
DENGAN PATUH JUJUR IKHLAS HATI

BERBAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA
‘TUK CAPAI TUJUAN NAN MULIA
BERJUANGLAH TERUS POLISI WANITA
SEBAGAI PELOPOR BANGSA NAN JAYA

REFF:

HADAPILAH S’GALA TANTANGAN DAN S’GALA COBAAN
YANG MENGHAMBAT KEWAJIBAN
POLISI WANITA JAYA PENEGAK HUKUM
NEGARA REPUBLIK INDONESIA

BERJUANG DEMI KEADILAN BANGSA
PENEGAK HUKUM NEGARA
BERLANDASKAN DASAR PANCASILA
UNDANG-UNDANG DASAR 1945

BERSATU PADU DALAM TRIBRATA
UNTUK PEMBANGUNAN NEGARA
MAJULAH SERENTAK POLISI WANITA
WUJUDKAN CITA-CITA BANGSA

KEMBALI KE REFF

Selain Mars Polwan, juga memiliki Hymne Polwan, Hymne Polwan yaitu :

HYMNE POLWAN

TEKAD NAN MULYA
MENGABDI NUSA
BHAKTI POLISI WANITA
MEMBELA BANGSA
DENGAN JIWA, PANCASILA
TEGAK TEGUH SETIA
JAYA NEGARA REPUBLIK INDONESIA
 
Untuk membentuk karakter polwan yang disiplin, kapabilitas baik, namun tidak menghilangkan sisi perempuan dari seorang Polwan, juga telah dipublikasikan Buku Saku Polwan. Buku Saku Polwan memuat tentang aturan-aturan dalam Polwan Indonesia seperti penggunaan seragam, cara berhias, larangan-larangan Polwan dan lainnya.

Selamat HUT Polwan Ke 74 Tahun 2022 untuk Polwan Seluruh Indonesia. Jaya Selalu !!

Demikian artikel tentang Tema Slogan Logo HUT Polwan ke 74 Tahun 2022 Terbaru. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Tema Slogan Logo HUT Polwan RI ke 74 Tahun 2022 Terbaru "