Cara mudah membuka bisnis rumahan Agen BRI Link

Cara mudah membuka bisnis rumahan Agen BRI Link

Cara mudah membuka bisnis rumahan Agen BRI Link

Membuka bisnis rumahan menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki usaha sekaligus tetap dapat menjalankan kegiatan di rumah. Banyak sekali pilihan bisnis rumahan yang dapat dipilih tergantung keinginan dan kemampuan modal. Salah satu bisnis yang bisa anda jalankan yaitu menjadi agen BRI Link. Agen BRI Link seperti halnya teller bank di BRI dan bahkan memiliki layanan yang lebih lengkap.

Untuk menjadi agen BRI Link tentu saja anda bekerjasama dengan Bank BRI dengan pembagian keuntungan share fee. Agen BRI Link dapat menjalankan layanan seperti layanan bank, seperti setoran, penarikan, registrasi, transfer,bayar listrik, bayar telepon, bayar cicilan, pembelian pulsa dan lainnya.

baca : Bisnis laris manis di sekitar kita

Cara menjadi agen BRI Link tidak terlalu sulit namun memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut diantaranya memiliki modal, memiliki dokumen-dokumen yang disyaratkan Bank BRI dan telah memiliki usaha minimal selama 2 tahun.

Modal yang harus disiapkan untuk menjadi agen BRI Link yaitu sebesar Rp. 3.000.000. Uang ini akan diblok atau difreeze atau ditahan selama menjadi agen BRI Link. Bank BRI akan meminjamkan mesin EDC kepada agen BRI Link. Mesin EDC ini bisa dikatakan sebagai ATM Mini, karena memiliki fungsi yang sama dengan ATM. Dengan alat EDC tersebut agen BRI Link menjalankan usahanya.

Disamping uang modal Rp. 3.000.000, harus disediakan juga uang untuk menjalankan usaha agen BRI Link. Untuk keperluan tarik tunai, maka agen harus menyediakan uang tunai di gerai agen nya. Untuk transaksi transfer, agen menyediakan juga uang di rekening banknya. Jadi untuk modal berputar ini anda harus mengetahui kebutuhan harian, contoh apabila modal berputar anda Rp. 10  juta, 5 juta berbentuk cash di gerai agen dan 5 juta lainnya di rekening bank.  

baca : Panen duit dari aktivitas di Instagram

Pemilik usaha yang mengajukan menjadi agen BRI Link dapat berbentuk perusahaan perseorangan, CV, Firma ataupun Persekutuan Perdata. Dokumen-dokumen yang harus disiapkan diantaranya : Dokumen identitas (KTP), copy dokumen legalitas usaha (Surat Keterangan Usaha, SIUP,SITU (Izin tempat usaha), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), dan Copy buku rekening bank BRI.         
Apabila dokumen sudah lengkap, anda bisa kunjungi BRI terdekat dan mengisi formulir pengajuan sebagai agen BRI Link dilengkapi dengan dokumen-dokumen tadi. Proses pengajuan sekitar 2-3 minggu.

Agen BRI link mendapat keuntungan berupa fee yang dibayarkan oleh nasabahnya. Keuntungan berupa fee didapatkan dari transaksi transfer dan pembayaran. Fee yang dikenakan untuk nasabah ini berkisar antara 5.000-15.000. Untuk transaksi menabung dan penarikan dari rekening bank BRI, pihak agen akan mendapat share fee dari bank BRI sebesar rp. 500 per transaksi yang akan dibayarkan nanti oleh pihak bank BRI.

Demikian gambaran dari usaha online Agen BRI Link beserta cara membuka usahanya. Terkait informasi detailnya silahkan ditanyakan langsung kepada bank BRI terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat. Keep learning and sharing.          
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments