Tutorial Cara Membeli Barang Gratis Ongkos Kirim di Ebay Terbaru

Masdinko.com-Ebay merupakan salah satu marketplace tertua di dunia. Jutaan pembeli dan penjual dari seluruh negara bertransaksi aktif di marketplace Ebay. Ebay menawarkan berbagai layanan dan kemudahan bagi pembeli maupun penjual untuk melakukan aktivitasnya di Ebay.

Bagi pembeli, Ebay menjadi tempat mencari barang-barang yang mungkin di negaranya tidak tersedia, sehingga apabila membutuhkannya maka harus membeli di marketplace Ebay. Sebenarnya bisa saja mencari di platform media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya, namun tidak cukup aman bagi pembeli untuk melakukan transaksi karena makin banyaknya scammer dan para penipu online.

Berbeda halnya apabila melakukan pembelian di Ebay, faktor keamanan dan kepuasan pembeli sangat diperhatikan oleh Ebay. Salah satu fitur yang menguntungkan bagi pembeli yaitu adanya layanan Buyer Protection dari Ebay. Apabila pembeli membeli produk dari seller di Ebay dan kemudian seller tersebut tidak mengirimkankan produknya, maka Ebay akan memaksa seller untuk mengembalikan dana pembeli. Dan apabila sellernya lari dari kewajiban tersebut dan dananya sudah dibawa lari, Ebay akan mengganti dana tersebut kepada pembeli.

Fitur inilah yang membuat pembeli tidak merasa takut dan khawatir untuk bertransaksi di Ebay. Selain itu alat pembayaran yang didukung oleh Ebay juga banyak dan memudahkan pembeli melakukan pembelian. Alat pembayaran yang didukung yaitu Credit Card, Paypal (khusus untuk membeli saja), Paypal Credit dan Google Pay.

Tutorial Cara Membeli Barang Gratis Ongkos Kirim di Ebay Terbaru

Lalu mengapa kita harus membeli dari Ebay ? karena di ebay tempat berkumpulnya banyak seller yang menjual produknya dengan harga murah dan bahkan ada yang gratis ongkos kirim. Bagi anda yang ingin mencoba import barang retail kecil-kecilan, ebay cocok untuk dijadikan sebagai eksperimen dalam belajar import barang dari luar negeri.

Banyak seller Ebay yang berasal dari China dan seperti yang kita ketahui, produk dari China memang terkenal karena harganya yang lebih murah dari negara lainnya, dan bahkan menawarkan dengan gratis ongkos kirim atau free shipping. Hal ini dikarenakan peraturan dari negara China yang sangat mendukung pengiriman barang ke negara lain, sehingga ongkos kirim lebih murah dari negara lainnya.

Membeli barang murah di Ebay secara retail saat ini memang hanya cocok untuk keperluan pribadi saja, karena kalau untuk kulakan atau dijual kembali, harga pokok barang masih terhitung tinggi karena adanya fee ebay dan juga pajak yang dipungut oleh ebay (negara tertentu). Untuk fee ebay sendiri berkisar di angka 15% dari harga jual barang. Misal harga barang plus ongkir $10, maka fee ebay berkisar $1,5. Kalau untuk pembelian besar tentunya nilainya lumayan.

Apabila anda ingin mencoba untuk membeli barang murah di ebay, sekedar untuk keperluan pribadi, bisa ikuti cara saya dalam membeli barang murah di ebay dengan free shipping. Saya lakukan pembelian ini di akun ebay yang baru saya buat, dan dengan alat pembayaran Paypal. Akun Paypal dan akun ebaynya memiliki nama yang berbeda, namun pembelian tetap dapat dilakukan, nantinya profil penerima barang nya akan mengacu kepada profil yang di Ebay.

Cara membeli Barang di Ebay dengan free ongkir dan harga termurah bisa disimak di bawah ini :

Masuk ke www.ebay.com, kemudian di pinggir kanan menu Search, klik Advanced

Pada Menu Advanced ketikan nama barang yang dicari
 
 
Centang pilihan yang tersedia seperti Condition New (Baru), Buy It Now dan lainnya
 
 

Pada Shipping Option Centang FREE SHIPPING


Klik Tombol Search untuk menampilkan barang

Setelah mendapatkan barang yang ingin di beli, Klik BUY IT NOW

 
 
Masukan kode OTP saat login ke Paypal, yang dikirim ke No HP. Kemudian
klik Complete Purchase

 
Tampilan setelah Sukses membeli barang di Ebay. Tinggal menunggu
Orderan anda datang.

 
 
 
Demikian, Tutorial Cara Membeli barang di Ebay dengan gratis ongkir atau membeli di ebay free ongkir. Adanya Ebay membuat anda yang ingin mengimpor barang secara retail atau kecil-kecilan menjadi lebih mudah dan murah. Untuk kelancaran pengiriman hendaknya anda mengetahui juga mengenai biaya pajak barang impor serta informasi barang yang boleh masuk ke Indonesia dan barang yang dilarang masuk ke Indonesia. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tutorial Cara Membeli Barang Gratis Ongkos Kirim di Ebay Terbaru "