Tutorial atasi Error Waste Ink Pad Counter dan Service Required Printer Epson L3250

Masdinko.com-Tutorial cara mengatasi error waste ink pad counter error dan service required error pada printer epson L3250 sering dibutuhkan oleh pengguna printer tersebut karena printer sama sekali tidak mau bekerja sehingga menghambat aktivitas bekerja.

Printer Epson L3250 yang dirilis pada tahun 2021 termasuk pada kelas entry level dan memiliki kemampuan sebagai printer multi fungsi (print, scan, copy) plus dilengkapi dengan wifi. Fungsi yang tidak dimiliki oleh printer ini yaitu fungsi mesin fax.

Printer epson L3250 yang dibandrol sekitar 3.850.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu), telah dilengkapi dengan eco tank epson. Eco tank epson pengguannya lebih praktis dibanding harus mengisi catridge apabila tinta mau habis. Dengan eco tank isi tinta dapat dilihat dari luar dan untuk mengisinya juga lebih mudah.

Selain lebih praktis, penggunaan eco tank printer epson lebih banyak mencetak dokumen yaitu sekitar 7.500 halaman untuk warna hitam dan 6.000 halaman untuk warna. Semakin banyak jumlah halaman yang dicetak artinya dapat lebih menghemat pengeluaran untuk biaya pencetakan dokumen.

Tidak salah banyak kantor perusahaan, kantor pemerintah, ukm, jasa pencetakan dan juga pengguna pribadi yang menggunakan printer epson L3250 ini.

Namun seperti halnya printer epson type L lainnya, printer L3250 ini juga akan mengalami waktu dimana waste ink pad atau bantalan tinta terisi penuh sehingga diperlukan perbaikan. Selain itu terdapat juga sensor counter yang menghitung sudah berapa banyak printer melakukan pencetakan.

Pada batas tertentu sesuai dengan type printer, jumlah pencetakan akan mencapai jumlah maksimal yang diatur oleh pabrikan. Akibatnya printer akan berhenti bekerja dan tidak bisa digunakan serta muncul notifikasi "service required".       

Tutorial atasi Error Waste Ink Pad Counter dan Service Required Printer Epson L3250

Error waste ink pad counter dan error service required akan dialami oleh pengguna printer apalagi pengguna yang intensif menggunakan printer. Cara mengatasinya mudah saja yaitu pergi ke service center printer epson, pasti masalah ini dapat teratasi.

Namun apabila anda ingin mencoba mengatasinya sendiri, bisa juga dilakukan, namun segala resiko akan menjadi tanggung jawab sendiri, dan apabila masih dalam garansi epson mungkin akan berakibat pada gugurnya garansi.

Bagi yang ingin mencoba mengatasi masalah tersebut di atas, kami akan coba bantu namun dengan syarat apa yang kami sampaikan tidak dapat kami pertanggungjawabkan apabila terjadi hal-hal di luar perkiraan, karena apa yang kami alami mungkin berbeda dengan yang anda alami.

Untuk error waste ink pad counter dan error service required pada epson L3250 kami gunakan software resetter epson L3250 atau adjustment program epson L3250. Software atau aplikasi resetter epson L3250 berguna untuk mereset angka/nilai yang tercatat pada printer epson, yang tadinya memiliki nilai 100 akan direset menjadi 0 sehingga printer akan mendeteksi bahwa printer sudah diperbaiki atau diservice.

Namun untuk waste ink pad atau bantalan tinta yang penuh, disarankan untuk dikuras kalau memang masih bisa, karena apabila di biarkan terus menerus lama-lama akan meluber ke luar printer. Apabila memang tidak bisa dibersihkan maka mau tidak mau harus kita ganti.

Memiliki software resetter epson L3250 sangat disarankan bagi pengguna epson L3250, apalagi bagi yang aktivitas mencetaknya tinggi, karena pada masa tertentu setelah mencapai nilai maksimal maka printer akan berhenti bekerja lagi. Begitu berulang-ulang.

Untuk membantu para pengguna epson L3250 kami akan membagikan resetter Epson L3250 secara gratis. Hanya dengan subscribe channel Masdinko dan menonton semua video kami di channel masdinko anda dapat memiliki resetter epson L3250.

Namun kami mengingatkan bahwa yang kami bagikan murni untuk pembelajaran, jadi apabila terjadi hal-hal yang di luar perkiraan atau tidak biasanya, maka hal itu menjadi resiko dari pengguna sendiri.

Download software resetter epson L3250 gratis            

Setelah memiliki software resetter epson L3250, cara menggunakan resetter epson L3250 yaitu sebagai berikut :

  1. Jalankan reset epson adjustment program L3250, dengan cara klik kanan pada file ” adjprog.exe “, lalu pilih ” Run as administrator ” kemudian klik ” Ok “.

  2. Setelah terbuka pilih jenis printer yang akan kamu reset, lalu klik  Ok, lalu pilih ” Particular adjustment mode ” dan kemudian pilih ” Waste ink pad couter “.

  3. Kemudian pada tulisan beri tanda centang pada ” Main pad counter ” , ” Platen pad counter ” dan ” Ink System pad counter ” lalu klik ” Check ” dan klik ” Initialize ” kemudian klik ” Finish “.

  4. Terakhir matikan printer, lalu hidupkan kembali. Lihat hasilnya printer L3250 yang tadinya error (blinking) sekarang telah normal kembali.
Setelah melakukan langkah-langkah di atas maka printer epson L3250 anda akan normal dan bisa digunakan kembali.

Demikian artikel tentang Tutorial mengatasi waste ink pad error dan service required error pada epson L3250, semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.    

Post a Comment for "Tutorial atasi Error Waste Ink Pad Counter dan Service Required Printer Epson L3250"