Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021

Masdinko.com-Pada posting kali ini Masdinko akan membagikan bagaimana cara mengirim saldo dari akun payoneer ke akun payoneer lainnya. Sebelumnya Masdinko pernah menulis artikel mengenai Cara mencairkan saldo payoneer yang berisi berbagai cara untuk mencairkan dana di payoneer dan fitur untuk mengirim saldo payoneer.

Mengirim dana dari saldo payoneer ke akun payoneer yang lain bisa dilakukan di payoneer. Seperti halnya alat pembayaran lainnya seperti paypal, fitur ini juga ada di  payoneer. Namun untuk dapat menggunakan fitur ini di payoneer pemilik akun payoneer harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh payoneer.

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021

Payoneer apabila dibandingkan dengan Paypal memang terasa lebih banyak syarat dan aturan yang ketat. Bagi pengguna Paypal mengirim saldo terasa lebih mudah karena  tidak ada persyaratan khusus untuk dapat menggunakannya.

Berbeda dengan Payoneer, karena memang lebih banyak digunakan untuk kegiatan bisnis maka ada beberapa persyaratan yang harus dicapai sebelum dapat menggunakan fitur send payment atau mengirim saldo payoneer ke akun payoneer lainnya. Persyaratan tersebut diantaranya :

1. Sudah pernah menerima pembayaran transaksi penjualan


Pemilik akun payoneer harus sudah pernah menerima pembayaran dari transaksi penjualan dari merchant / bisnis online yang berpartner dengan payoneer seperti ebay, fiveer, amazon dan lainnya. Jumlah transaksi yang pernah dilakukan minimalnya 7 kali dan akumulasi transaksi mininmal $100

Syarat seperti ini bisa jadi merupakan indikator atau penilaian payoneer terhadap akun yang kita miliki bahwa akun tersebut memang qualified dan memenuhi syarat untuk menggunakan fitur mengirim payment atau saldo ke pengguna akun payoneer lainnya.

Apabila indikator jumlah transaksi dan akumulasi transaksi sudah tercapai, kita juga bisa menggunakan fitur request payment. Request payment yaitu semacam penagihan pembayaran kepada akun payoneer lainnya.

2. Jumlah Pengiriman dana mininal $50


Setelah persyaratan awal terpenuhi, selanjutnya kita juga harus memenuhi syarat mengenai jumlah minimal pengiriman saldo ke akun payoneer lainnya. Agar dapat mengirim pembayaran / payment, dana yang bisa dikirim minimal $50. Jumlah di bawah $50 tidak akan bisa dikirim. Jadi apabila ingin melakukan pembayaran atau mengirim  saldo ke akun payoneer lainnya, jumlah yang dikirimkan minimal $50.

Aturan ini sama dengan aturan withdraw atau mencairkan ke rekening bank lokal, yaitu minimal jumlah yang dapat dicairkan ke rekening bank yaitu $50. Kalau saldo masih di bawah $50 maka kita menunggu dulu saldo sampai berjumlah $50.

Apabila ingin mencairkan saldo di bawah $50 cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menarik uang di ATM menggunakan kartu payoneer. Namun anda harus mengajukan dahulu permintaan pembuatan kartu dan juga harus diingat untuk mengaktifkan kartu pertama kali ada fee yang harus dibayarkan, dan saat melakukan penarikan di ATM juga akan terkena fee.

Setelah mengetahui dan memenuhi persyaratan untuk mengirim saldo akun payoneer ke akun payoneer lainnnya lalu bagaimana cara tahapan mengirim saldo ke akun payoneer lainnya ?  

Masdinko sudah mencoba melakukan kirim saldo ke akun payoneer lainnya, dan saya tampilkan urutan / tahapan mengirim saldo ke akun payoneer lainnya.

1.  Login ke akun payoneer 

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Lagi Terbaru 2021

2. Klik Menu Pay > Make Payment

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021

3. Pada menu make payment ada beberapa pilihan yaitu :
   - To a recipient's payoneer account (gratis)
   - To a reipiennt's bank account
   - Batch payment to multiple recipient's bank accounts
   - pay an amazon advertising invoice

4. Pilih To a recipient's payoneer account


Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021


5. Mengisi recipient details dengan email penerima

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021

6. Klik Next

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021

7. Isi Payment Details  
    - From, pilih currency dari saldo yang kita miliki misal USD
    - Amount, isi jumlah yang ingin dikirim, minimal $50
    - Purpose of payment, Tujuan mengirim dana, misal untuk membayar jasa konten.

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021


8. Klik Review

9. Muncul menu Konfirmasi, centang / checklist "I confirm the payment details above'

Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021


10. Notifikasi submitted, berisi informasi pembayaran yang telah dikirimkan

Akhirnya anda telah berhasil mengirim saldo akun payoneer ke akun payoneer lainnya. Metode pembayaran seperti ini tidak dikenakan fee alias gratis. Penerima akan menerima dana sesuai dengan yang anda kirimkan, tanpa ada potongan apapun.

Demikian cara mengirim saldo akun payoneer ke akun payoneer lainnnya. Metode  pembayaran lainnya bisa juga anda coba dan ikuti panduan yang harus dilakukan.  Semoga bermanfaat. Keep learnning and sharing.               

Post a Comment for "Cara Kirim saldo Payoneer ke Akun Payoneer Terbaru 2021"