Info Lengkap Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka

Masdinko.com-Informasi adanya lowongan ASN (Aparatur Sipil Negara) yaitu PNS dan PPPK/P3K di Kabupaten Majalengka Tahun 2021 tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat yang menginginkan bekerja sebagai ASN.

Perlu diketahui terdapat perbedaan antara istilah ASN dan PNS, dan seringkali dianggap sama. Lalu apa bedanya ASN dan PNS ? ASN atau Aparatur Sipil Negara terdiri dari 2 status kepegawaian yaitu PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK/P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Artinya seorang PNS sudah pasti ASN, namun seorang ASN belum tentu PNS bisa saja dia P3K.

PNS merupakan pegawai tetap sedangkan P3K bekerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan di perjanjian kerja. Pada sisi penghasilan keduanya sama mendapatkan gaji bulanan. Untuk PNS akan mendapatkan hak pensiun sedangkan untuk P3K tidak ada hak pensiun. Itulah beberapa perbedaan antara ASN, PNS dan P3K.

Info Lengkap Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka

Pada tahun 2021 tepatnya bulan Juli 2021 pemerintah kembali membuka lowongan kerja ASN tahun 2021 secara serentak. Pemerintah daerah yang sudah menyerahkan kebutuhan tenaga kerja ASN yang baru juga sudah menyerahkan daftar formasi yang dibutuhkan jauh hari sebelumnya. Dan pada awal bulan Juli 2021 akhirnya lowongan kerja ASN (PNS dan P3K) resmi dibuka untuk masyarakat dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Pada posting artikel lowongan kerja ASN (PNS dan P3K) Tahun 2021 di Majalengka, akan kami sampaikan informasi lengkap cara mendaftar lowongan CPNS dan P3K Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka. Informasi tersebut diantaranya cara mendaftar CPNS dan P3K tahun 2021 di Majalengka, Formasi lowongan CPNS dan P3K tahun 2021 di Majalengka, serta persyaratan dan lampiran dokumen pendukung untuk pendaftaran CPNS dan PPPK di Kabupaten Majalengka Tahun 2021.

Formasi lowongan CPNS dan P3K Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka.


Sebelum melakukan pendaftaran lowongan CPNS dan P3K Tahun 2021 di Majalengka, sebaiknya ketahui dahulu informasi formasi yang dibuka oleh pemerintah daerah Majalengka. Setiap formasi akan mensyaratkan kualifikasi pendidikan yang harus dipenuhi oleh pelamar. Apabila tidak dipenuhi maka besar kemungkinan akan gagal pada saat pemeriksaan administrasi.

Pemerintah Kabupaten Majengka membuka formasi lowongan ASN menjadi 4 bagian yaitu Formasi CPNS Kesehatan, Formasi CPNS Teknis, Formasi PPPK Guru dan Formasi PPPK Non Guru. CPNS Kesehatan untuk tenaga kesehatan dengan kualifikasi pendidikan di bidang kesehatan. CPNS Teknis untuk tenaga profesi dengan kualifikasi di luar bidang kesehatan dan kependidikan, seperti Akuntansi, Manajemen, Psikologi, Administrasi Negara, Hukum dan lainnya.

Untuk kebutuhan tenaga pengajar (guru) di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pemerintah Kabupaten Majalengka membuka lowongan P3K Guru Tahun 2021 di Majalengka untuk penempatan di berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Majalengka. Tenaga guru memang masih dibutuhkan karena tidak seimbangnya jumlah pengajar dan jumlah murid. Adanya lowongan kerja P3K Guru tentunya akan membantu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Majalengka.

Selain membuka lowongan P3K Guru tahun 2021 di Majalengka, Pemda Majalengka juga membuka lowongan kerja P3K Non Guru tahun 2021. Lowongan P3K Non Guru yang dibutuhkan yaitu dari bidang kesehatan dan Pertanian. Dengan jumlah formasi P3K Non Guru sebanyak 128 formasi.

Berikut Daftar Formasi lowongan kerja ASN di Majalengka Tahun 2021


Formasi CPNS tenaga Kesehatan

Formasi CPNS tenaga Teknis

Formasi PPPK/P3K Guru

Formasi PPPK/P3K Non Guru  

Nah apakah kualifikasi pendidikan anda ada yang sesuai dengan formasi yang dibuka pemda Majalengka? Apabila iya, maka langkah selanjutnya yaitu mengetahui informasi persyaratan dan cara mendaftar lowongan ASN Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka.

Pendaftaran Online Lowongan ASN Pemda Majalengka Tahun 2021


Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran peserta lowongan kerja ASN Tahun 2021 dilakukan secara online melalui Portal SSCASN. Pada proses pendaftaran melalui portal SSCASN kita harus membawa beberapa persyaratan dokumen seperti : E-KTP, Pas Foto, Kartu Keluarga, Ijazah Pendidikan, dan lainnya. Secara ringkas berikut cara pendaftaran lowongan ASN Tahun 2021 Kabupaten Majalengka.

1. Akses Portal SSCASN
2. Buat Akun di Menu Registrasi
3. Log In
4. Daftar Instansi
5. Verifikasi
6. Masa Sanggah
7. Tes Seleksi
8. Hasil Seleksi

Format Surat Lamaran Lowongan ASN Tahun 2021 Kabupaten Majalengka


Seperti umumnya apabilla kita ingin mencari pekerjaan, sebelumnya membuat dulu surat lamaran, dan dokumen lain yang diperlukan kepada pihak pemberi pekerjaan. Pada penerimaan ASN juga kita harus membuat surat lamaran kerja yang dilampiri dengan dokumen lain seperti fotocopy Kartu tanda penduduk (KTP), Pas foto, Ijazah dan transkrip nilai, serta dokumen lainnya. Selan hal itu,  dibutuhkan juga beberapa surat pernyataan pelamar yang dibubuhi materai 10.000.

Berikut contoh format surat lamaran ASN Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka

Jadwal Penerimaan lowongan kerja ASN tahun 2021 di kabupaten Majalengka


Proses perekrutan lowonga kerja ASN Tahun 2021 memang lama di banding lowongan kerja lainnya di perusahaan swasta atau BUMN. Penerimaan ASN diawali dengan pengumuman seleksi ASN pada tanggal 30 Juni 2021. Proses selanjutnya yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi 1, Seleksi Kompetensi 2 dan tahapan lainnya.

Khusus untuk perekrutan PPPK/P3K Tenaga Guru, proses perekrutan memerlukan proses panjang karena untuk seleksi pelamar P3K Guru juga terdiri dari berbagai tahap. Tahap awal yaitu seleksi administrasi. Kemudian seleksi Kompetensi I, Seleksi Kompetensi II, dan Seleksi Kompetensi III.

Untuk lowongan kerja PPPK/P3K Guru diatur secara khusus tahapan dan juga cara pendaftarannya. Mengingat lowongan ini lebih dikhususkan kepada pengajar di luar PNS yang sudah berbakti selama tahunan di sekolah.

Berikut Cara mendaftar lowongan PPPK/P3K tenaga Guru Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka

Untuk mengetahui secara lengkap cara mendaftar lowongan ASN Tahun  2021 di Kabupaten Majalengka, silahkan klik link di bawah ini.

Buku panduan pendaftaran ASN (CPNS dan P3K) Tahun 2021 Kabupaten Majalengka

Demikian informasi lengkap lowongan CPNS dan P3K Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka. Persiapkan persyaratan yang harus ada sebelum anda mendaftar secara online lowongan ASN Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka agar seleksi administrasi berhasil dan sukses. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.   

Post a Comment for "Info Lengkap Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2021 di Kabupaten Majalengka"