Profil Majalengka On Air (MOA) TV Channel Youtube Asli Majalengka

Masdinko.com-Majalengka On Air (MOA) TV termasuk pendatang baru dalam kancah podcast di youtube namun saat artikel ini ditulis, channel MOA TV sudah mencapai 600 an lebih subscriber hanya dalam waktu seminggu saja. Ini merupakan pencapaian luar biasa sehingga lebih memacu semangat untuk menghasilkan karya kreatif bagi daerah tercinta Majalengka.

Profil Majalengka On Air (MOA) TV 


Majalengka on Air (MOA) TV dibangun oleh Teddy Joko Suwarno, seorang enterpreneur dan pengusaha asli Majalengka yang sudah berkiprah sejak lama di Majalengka. Didukung oleh para sahabatnya berusaha untuk memperkenalkan potensi wisata di Majalengka kepada khalayak luas khususnya melalui media sosial.

Studio Majalengka on Air (MOA) TV berlokasi di salah satu ruangan di gedung kantor PT. Cipta Naratas Cakrawala. Ruangan tersebut didesain sebagai studio untuk podcast ala Dedy Cobuzer. Dengan desain interior yang menarik, kedap suara, dan dilengkapi dengan peralatan video dan sound system yang mumpuni.   

Pencahayaan dan tata lampu juga diatur sedemikian rupa layaknya studio tv stasiun TV tanah air. Kemudian yang paling utama yaitu SDM (Sumber Daya Manusia) yang mengoperasikan peralatan handal tersebut juga memiliki kecakapan dan skill yang tidak diragukan lagi.

Channel youtube MOA TV Majalengka saat ini berfokus pada konten video dengan tema membahas seputar Majalengka, potensi pariwisata di Majalengka dan juga video cover lagu-lagu terkenal. Bidang pariwisata di Majalengka sangat potensial menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Majalengka. Apabila objek wisata sudah dikenal dan menjadi daya tarik pengunjung, akan memiliki multiflier effect bagi lingkungan sekitar objek wisata.

Dari mulai pedagang kecil, warung makan, usaha kuliner, penginapan, hotel, jasa transportasi dan lainnya. Belum lagi dari usaha dan jasa informal lainnya yang muncul saat objek wisata sudah populer dan ramai dikunjungi.

profil majalengka on air tv majalengka

Kehadiran MOA TV Majalengka pada bidang pariwisata merupakan partisipasi sebagai bagian dari masyarakat yang peduli akan perkembangan wisata di Majalengka. Dengan basis segmen pemirsa dari media sosial melalui Channel Youtube MOA TV menampilkan sisi menarik dari pariwisata Majalengka.

Informasi berupa review pariwisata di Majalengka, diskusi pariwisata Majalengka dengan nara sumber yang kapabel dan berpengalaman di bidangnya, membedah berbagai peluang dan tantangan bidang pariwisata Majalengka dan ulasan informatif kreatifitas anak muda, cover lagu-lagu hits dan lainnya menjadi menu utama dari MOA TV.

MOA TV Majalengka menjaring 600 subsriber dalam waktu singkat


Dalam dunia peryoutubean, banyaknya subscriber dan intensifnya konten video yang ditonton oleh penonton merupakan komponen penting untuk menarik penonton sekaligus juga untuk memenuhi syarat agar bisa dimonetise oleh Google Adsense.

Modal untuk membuat studio podcast, peralatan, perlengkapan dan SDM yang menjalankannya memang tidaklah kecil. Untuk menutupi dan mengcover biaya operasional salah satunya bersumber dari monetisasi Channel MOA TV di Youtube, yang apabila telah dapat dimonetisasi akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Namun agar dapat dimonetasi oleh Googl Adsense terlebih dahulu harus memenuhi syarat diantaranya :

  1. Mematuhi semua kebijakan monetisasi youtube
  2. Jumlah subscriber minimal 1.000 sbscriber
  3. Mempunyai lebiih dari 4.000 jam waktu tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir.
  4. Memiliki akun adsense yang ditautkan

Meskipun terhitung baru dalam peryoutubean, Channel MOA TV mendapat dukungan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Majalengka di media sosial. Tak heran hanya dalam waktu seminggu sejak dilaunching, jumlah subcriber sudah mencapai 600 an subcriber.

Tips menjaring subscriber dalam jangka waktu singkat yang dilakukan MOA TV Majalengka diantaranya melalui jalur komunitas dan pertemanan di media sosial. Banyak perhatian dan dukungan dari teman dan komunitas di media sosial yang diberikan kepada MOA TV menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya demi perkembangan Kabupaten Majalengka.    

Profil Majalengka On Air (MOA) TV Channel Youtube Asli Majalengka

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan channel MOA TV yaitu terus konsisten merilis konten-konten video yang menarik bagi masyarakat Majalengka, sehingga tetap konsisten untuk menonton konten yang ada di Channel MOA TV.

Channel MOA TV membuka kesempatan bagi pihak-pihak yang ingin berkontribusi dalam mengisi konten dengan berbagai tema diskusi terutama yang berkaitan dengan kreatifitas anak muda Majalengka serta potensi daerah yang ada di Majalengka, sehingga Majalengka akan mendunia, dikenal dengan potensi yang dimilikinya.

Nah buat yang penasaran ingin tahu seperti apa Channel MOA TV di Youtube, dan ingin memberikan saran dan masukan buat Channel MOA TV Majalengka, silahkan kunjungi Official Channel MOA TV.

Demikian profil dari Channel Majalengka On Air (MOA) TV yang selalu bersemangat untuk berkarya dan memperkenalkan potensi daerah Kabupaten Majalengka. Yuk khususnya orang Majalengka yang berada di mana saja, untuk dukung MOA TV dengan cara like, subscribe, isi komentar dan share, dan juga tonton terus konten-kontennya. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.  

Post a Comment for "Profil Majalengka On Air (MOA) TV Channel Youtube Asli Majalengka"