bisnis custom casing hp laris manis hanya modal edit gambar


Penggunaan handphone yang mendunia dimana semua kalangan dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi, serta usia telah membuat peningkatan jumlah penjualan perangkat handphone. Selain perangkat handphone yang laris manis, penjualan accesories perangkat handphone juga mengalami peningkatan. Salah satunya casing handphone / casing hp.

Mungkin sobat sering melihat penjual casing hp dengan aneka gambar desain untuk berbagai type handphone. Biasanya casing dibuat dalam jumlah banyak dan pabrikan. Apabila sobat ingin gambar sendiri dan nama sendiri atau desain sendiri sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan modal gambar dan sedikit kemampuan edit gambar, maka jadilah casing handphone custom.

Bermodal kemampuan mengedit gambar dan kreatifitas dalam membuat desain casing hp custom, beberapa orang telah berhasil membangun bisnis pembuatan casing hp custom. Ada 2 peran dalam Bisnis custom handphone bisa jadi kita sebagai produsen atau sebagai reseller/dropshipper. Sebagai produsen dibutuhkan modal besar untuk pembelian printer/alat cetak dan bahan baku berupa casing polos. Kedua produk di atas biasanya diimpor dari luar negeri, untuk mesin cetak dari Jepang atau China. Untuk casing polos diimpor dari China karena harganya paling murah.

baca : Halal Mart Majalengka- DC Resmi HNI-HPAI Majalengka

Yang akan dibahas di artikel ini yaitu bisnis casing HP custom sebagai Reseller atau Dropshipper. Sebagai Dropshiper untuk menampilkan tampilan atau preview custom casing HP kepada calon pembeli diperlukan adanya mockup casing HP. Mockup casing HP akan menampilkan preview atau draft casing HP custom setelah dicetak printer/alat cetak. Sebagai dropshipper kita tidak menstock barang atau memproduksi dulu, sehingga untuk memberikan gambaran tampilan casing hp custom setelah jadi maka diperlukan mockup atau model casing HP setelah jadi.

Cara mendapatkan Mockup Casing HP Custom


Untuk mendapatkan file mockup casing HP ada yang gratis ada juga yang berbayar. Disini kami akan share mockup casing HP secara gratis. File mockup menggunakan file Adobe Photoshop (.psd). Mockup casing HP ini minimal dibuka Photoshop CS3. Anda dapat download mockup casing hp custom disini sesuai dengan tipe handphonenya.

Free Mockup Casing HP Custom iPhone X 3D

Oh ya untuk casing hp terdapat 2 model casing, yaitu casing hp 3D (3 Dimensi) dan 2D (2 Dimensi). Model 3D desain menutupi semua permukaan casing. Sedangkan 2D bagian sisinya tidak ditutupi dengan desain.

Cara menggunakan Mockup Casing HP Custom


Setelah anda download file mockup casing hp, dan sudah instal Photoshop CS3, anda sudah dapat membuat mockup casing HP yang anda inginkan. Berikut langkah-langkahnya :

1. Siapkan file desain
Resolusi file desain berbeda-beda sesuai dengan type casing hpnya. Contohnya untuk iPhone X series, kami menggunakan resolusi 1095 x 1857 pixel.




Cara membuatnya di Photoshop

- Klik New
- Isikan Width 1095 pixels dan isikan Height 1857 pixels, Background Contents : Background Color
Kemudian klik OK, Tambahkan background warna untuk variasi dengan Paint Bucket Tools.
Simpan desain dengan cara : File + Save As, pilih type .png

Anda telah berhasil membuat file desain casing hp.

2. Memasukan file desain ke mockup casing hp
Buka file mockup casing hp yang telah didownload tadi, muncul tampilan casing yg masih kosong. Pada menu layers, klik visibility grup layer atau simbol mata pada layer Ungroup.

Di dalamnya ada layer Place Design, klik kanan pilih Edit Contents dan klik OK.



Muncul layer baru dengan nama Layer911.psb. Pilih desain anda yang sebelumnya telah berbentuk file png. Klik image size, masukan ukuran Width : 2171 pixels dan Height : 4225 pixels. Ini untuk menyamakan ukuran desain dengan layer911.psb. Kemudian drag file desain tadi ke layer911.psb, tutupi semua area dengan desain kita. Kemudian klik close pada layer911.psb, lalu jawab YES.  Selamat casing hp iphone-X anda sudah jadi !

baca : Cara Ampuh menjadikan Instagram Mesin Uang


Anda dapat menambahkan nama toko atau watermark pada gambar casing hp tersebut. Desain dapat anda custom sesuai keinginan sendiri.

Memilih Suplier casing HP Custom


Apabila kita search di Google banyak juga yang membuka usaha sebagai produsen casing hp custom dan menerima juga reseller dan dropshipper untuk meningkatkan penjualan. Namun kita harus selektif dalam memilih agar pembeli kita merasa puas.

Berdasarkan pengalaman beberapa tahun, saya mengorder casing hp custom ini ke Distrovero. Salah satu produsen yang beralamat di Bekasi ini memiliki kualitas bagus, baik dari casing hp nya maupun hasil print desainnya karena menggunakan mesin cetak yang terbaru. Silahkan anda Googling sendiri karena sudah ada websitenya.  

Jualan casing hp custom


Setelah mendapatkan produsen pencetak casing hp custom, langkah selanjutnya jualan casing hp. Untuk menghemat cost bisa dilakukan secara online yaitu melalui social media instagram, facebook, line, BBM, Whatapps dan berbagai marketplace seperti Tokopedia, bukalapak, shopee dan lainnya.

Jadi secara ringkasnya alur dalam penjualan casing hp custom ini yaitu :
  1. Menerima order dari pembeli
  2. Membuat desain sesuai dengan keinginan pembeli
  3. Memperlihatkan mockup casing hp custom yang nanti jadi
  4. Order ke produsen dengan mengirimkan desain dan membayar biaya termasuk ongkir ke alamat pembeli
  5. Mencatat resi dari produsen dan menginformasikan ke pembeli
  6. Pembeli menerima pesanan, pembeli senang dan anda senang.

Demikian cara menjalankan bisnis casing hp custom yang laris manis dengan modal edit gambar saja. Apabila sudah berkembang anda dapat juga upgrade menjadi seorang produsen dengan keuntungan yang lebih besar. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "bisnis custom casing hp laris manis hanya modal edit gambar"