Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved

Masdinko.com-Payoneer merupakan perusahaan jasa keuangan dari Amerika Serikat yang menyediakan layanan transfer uang secara online, layanan pembayaran digital, dan lainnya. Meskipun berbasis di Amerika Serikat, pengguna dari Indonesia bisa menggunakan layanan dari Payoneer.

Payoneer telah dipercaya oleh jutaan pengguna di dunia, dan telah menggandeng berbagai perusahaan dan merchant yang menggunakan payoneer sebagai alat pembayaran dari customernya, diantaranya Ebay, Fiverr, Walmart, Taboola, Google, dan lainnya. Secara sederhana Payoneer seperti halnya bank, yang berkaitan dengan transaksi dana, namun berbentuk virtual.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Payoneer diantaranya :

  • Membukan akun payoneer gratis dan sangat mudah hanya dengan menyediakan dokumen pribadi (KTP/SIM/Passport), Email, No handphone, Rekening Bank dan Buku Tabungan/Rekening Tagihan Air atau PLN apabila diminta untuk verifikasi alamat.
  • Bisa digunakan pengguna di Indonesia
  • Pengguna Payoneer bisa melakukan transfer dana di saldo antar pengguna Payoneer secara gratis. Untuk saat ini transfer antar pengguna payoneer minimal 50 USD.
  • Bisa menerima pembayaran komisi dari kerja online seperti Affiliate Marketing dari Amazon, Fiverr dan lainnya.
  • Kartu dari Payoneer (Mastercard) bisa digunakan untuk berbelanja di merchant ataupun melakukan tarik tunai di ATM bank manapun (muncul fee penarikan tunai).
  • Withdraw atau penarikan saldo dapat dilakukan ke bank lokal di Indonesia, dan dapat masuk/cair dalam hari yang sama.

Setelah Ebay memutuskan kebijakan untuk menggunakan Payoneer dalam sistem Ebay Managed Payment (EMP), terjadi migrasi besar-besaran para seller khususnya di luar USA yang terpaksa harus menggunakan akun Payoneer untuk menampung dana hasil penjualan produk di Ebay. Bagi seller di USA, Ebay Managed Payment berintegrasi dengan bank-bank yang ada di USA. Untuk Paypal masih bisa digunakan sebagai alat bayar saja saat berbelanja di Ebay.  

Banyaknya seller Ebay yang lama yang berada di luar USA yang ingin tetap berjualan di Ebay, terpaksa harus menggunakan Payoneer, dan membuat akun Payoneer baru. Kemudian untuk selanjutnya, yang ingin berjualan di Ebay sebagai seller baru di Ebay, juga harus memiliki akun payoneer, dan artinya terjadi peningkatan jumlah pengguna akun Payoneer.

Lalu bagaimana caranya membuat akun payoneer baru di tahun 2023, 2024, 2025 ? apakah masih tetap mudah atau bahkan lebih sulit dalam pengajuannya?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, bagaimana cara mudah membuat akun Payoneer, Masdinko akan informasikan cara membuat akun payoneer baru untuk berjualan di Ebay, berdasarkan pengalaman sendiri yang sudah terbukti.

Cara Mendaftar/Membuka Akun Payoneer Baru


Sebelum melangkah ke pendaftaran akun baru payoneer, persiapkan dahulu beberapa data/informasi serta dokumen yang akan diminta oleh Payoneer. Beberapa data tersebut diantaranya :

1. Data pribadi

Data pribadi berdasarkan dokumen Government ID (KTP) atau Driver Licence (SIM), atau Paspor (Passport). Dari ketiga dokumen tersebut tentukan satu dokumen saja.

2. Email yang valid

Email diperlukan untuk memverifikasi pendaftaran payoneer atau menerima kode verifikasi dari payoneer dan menerima informasi lainnya dari Payoneer.     

3. Nomor Handphone

Nomor Handphone biasanya digunakan untuk pengiriman OTP (One Time Password) dan 2 Step Verification saat login di akun payoneer agar lebih aman dan terawasi.  

4. Rekening Bank

Rekening Bank digunakan payoneer untuk memverifikasi calon pengguna serta untuk melakukan penarikan saldo ke rekening bank. Banyak bank yang sudah support dengan Payoneer sehingga tidak akan sulit dalam melakukan penarikan saldo (withdraw).

5. Buku Tabungan Bank dan Tagihan Air/Listrik

Buku tabungan bank atau tagihan air atau listrik terkadang diminta oleh Payoneer untuk memverifikasi alamat calon pengguna Payoneer. Jadi dalam dokumen ini Nama dan Alamat harus sama dengan Nama di Payoneer saat melakukan pendaftaran. Apabila tidak sama, kemungkinan besar tidak akan diapproved oleh Payoneer.

Apakah memerlukan credit card atau debit card untuk membuat akun Payoneer? berdasarkan pengalaman Masdinko, saat melakukan pendaftaran payoneer sampai dengan selesai Diapproved, Payoneer tidak meminta untuk memasukan data Credit Card atau Debit Card. Data credit card atau debit card akan diminta saat mendaftar di Ebay sebagai Seller.

Setelah semua data tersebut di atas sudah ada, langkah selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran di website payoneer.

Tahapan Membuat Akun Payoneer Baru 2023


1. Mendaftar di Payoneer

- Untuk membuka akun payoneer baru klik link berikut :
  shorturl.at/eKY14

- Kemudian klik Signup and Earn $25*

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved


- Kemudian mengisi form

2. Mengisi Form

Getting Started

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved


- Pilih Individual apabila pengguna pribadi
  Pilih Company apabila pengguna perusahaan (pribadi/publik)
- Isi First Name
  Isi Last Name
  Isi Email Address
  Isi kembali Email Address
  Isi Tanggal Lahir
  Isi Kode Captcha

Klik Next

Contact Details

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved



Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved


- Isi Country > Indonesia
  Isi Alamat (Nama jalan dan nomor)
  Isi Nama Kota
  Isi Kode Pos
- Isi No HP (Mobile Number)
- Isi Kode yang dikirim ke No HP.

Klik Next

Security Details


- Username (berbentuk email)
- Isi Password Payoneer (Huruf Kapital Huruf kecil dan angka)
  Ulangi kembali isi Password
- Pilih Security Question
  Ketik Security Answer

ID Details
- Pilih negara domisili
- Pilih type Document (KTP/SIM/Passport)
- Isi Nomor Dokumen (KTP/SIM/Passport)
- Isi kode captcha yang tampil di layar

Klik Next

Almost Done

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved


* Pilih - Personal Account atau
          - Business Account (Syarat lebih banyak dari Personal Account)

* Pilih Mata uang (Currency) = Rupiah
* Isi Nama Bank
* Isi Nama Pemilik Rekening Bank
* Isi Nomor Rekening
* Pilih Warga Negara (Citizenship)

Ceklist I Agree di 2 opsi di layar

Klik SUBMIT

Kemudian ada notifikasi di layar bahwa pendaftaran sudah disubmit.

Kemudian masuk ke akun email untuk melakukan verifikasi email. Masuk ke email anda dan periksa Inbox di email. Di inbox terdapat email dari Payoneer untuk memverifikasi email. Masuk ke email tersebut dan lakukan verifikasi.

Kemudian login ke Payoneer dan akan muncul menu Sequrity Question, ikuti instruksi untuk memilih security question dan menuliskan jawaban atau security answer. Agar tidak lupa sebaiknya security question dan answer di catat di Notepad.

Setelah memilih dan menuliskan sequrity question dan answer, Payoneer akan mengirimkan verifikasi melalui email. Masuk kembali ke email dan copy paste kode dari Payoneer kemudian Klik SUBMIT.

Memeriksa Verifikasi Dokumen di Payoneer

Masuk ke menu Setting, klik Verification Center, Account Verification. Ternyata dibutuhkan verifikasi Government ID. Upload hasil scan atau foto KTP bagian belakang yang terdapat data pribadi dan foto. Kemudian klik Submit.

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved

Setelah terkirim tunggu beberapa hari sampai Payoneer menyatakan dokumen yang dikirim statusnya Approved. Penampakannya seperti ini, saat belum diapproved

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved

dan sudah diapproved.

Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved

Apabila sudah diapproved maka akun Payoneer sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau menerima pembayaran dari buyer di marketplace.

Pada kasus tertentu, Payoneer terkadang akan meminta dokumen pribadi untuk melakukan verifikasi address (alamat), biasanya dokumen yang diminta yaitu sampul depan buku tabungan bank yang tertera nama dan alamat pemilik rekening bank. Pilihan dokumen lainnya yaitu Tagihan (Bill) Air PDAM ataupun tagihan listrik (PLN). Pilih yang kita miliki, dan nama serta alamat harus sama dengan data di Payoneer.

Demikian cara membuat akun Payoneer baru tahun 2023 yang akan saya gunakan untuk berjualan di Ebay. Bagi yang mengalami kesulitan silahkan komen di kolom komentar. Semoga bermanfaat. Keep Learning and Sharing.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Payoneer Baru 2023 2024 Langsung Approved"