20+ Twibon Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021 Terbaru

Masdinko.com-Sejak tahun 2015 setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai  Hari Santri Nasional. Melalui Keppres No. 22 Tahun 20015 Presiden Indonesia Joko Widodo menetapkan tanggal  22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Tanggal  22 Oktober dipilih sebagai hari Santri Nasional karena pada tanggal 22 Oktober 1945 lalu, Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama dicetuskan oleh pahlawan nasional KH. Hasyim Asy’ari sebagai upaya untuk mengobarkan semangat perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Resolusi Jihad yang diserukan oleh Hasyim Asy’ari saat itu memiliki pengaruh yang kuat bagi muslim saat itu, lalu apa isi dari Resolusi Jihad Hasyim Asy’ari ?

  1. Hukumnya memerangi orang kafir yang merintangi kemerdekaan kita sekarang ini adalah fardhu ain bagi tiap-tiap orang Islam
  2. Hukumnya orang meninggal dalam peperangan melawan NICA serta komplotannya adalah mati syahid  
  3. Hukumnya orang yang memecah persatuan kita sekarang ini adalah wajib dibunuh.     

Hal itulah yang melatarbelakangi ditetapkannya hari santri nasional pada tanggal 22 Oktober. Peran ulama dan para santri pada saat memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia memang sangat besar. Dengan semangat jihad berjuang di jalan Allah Subhanahuwata'la  memperjuangkan kemerdekaan mereka tidak gentar menghadapi para penjajah meskipun nyawa sebagai taruhannya.

Setelah masa perjuangan kemerdekaan, peranan ulama dan santri dalam mengisi kemerdekaaaan Republik indonesia masih tetap diperlukan, terutama dalam menjalankan dakwah Islam, pembangunan pendidikan generasi muda, pembentukan akhlak yang baik, pembinaan rasa persatuan dan cinta tanah air serta lainnya.

20+ Twibon Ucapan Hari Santri Nasional 2021 Terbaru

Melalui lembaga pesantren dan sekolah Islam, para santri mendapatkan pendidikan dan pengetahuan dari para guru, ustadz dan ulama mengenai berbagai hal. Saat ini kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke pesantren atau ke sekolah Islam juga meningkat seiring dengan bertambahnya wawasan serta pemahaman mereka terhadap ajaran agama.
 
Tak heran berdasarkan data dari Kominfo jumlah total santri yang ada di Indonesia berjumlah 40 juta orang dengan rincian 25 juta orang sudah lulus dan sisanya masih menempuh pendidikan di pondok pesantren.

Dengan jumlah santri yang demikian banyak, para santri memiliki peranan yang signifikan di kehidupan masyarakat terutama dalam mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di pondok pesantren untuk disampaikan dan diaplikasikan di masyarakat.  

Salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap peranan santri di Indonesia, pemerintah kemudian menetapkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Hal ini menunjukan pengakuan pemerintah terhadap eksistensi kalangan santri/santriwati di Indonesia.        

Dan seperti umumnya yang terjadi di masyarakat dalam setiap peringatan hari bersejarah, tentunya  ingin memberikan ucapan selamat hari santri nasional atau sekedar memberi dukungan dengan membuat twibon hari  santri nasional.

Beberapa contoh ucapan selamat hari santri nasional yang masdinko rangkum dari berbagai sumber diantaranya :     

  1. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Santri Sehat, Indonesia Kuat.

  2. Selamat Hari Santri Nasional 2021. Bersama santri Indonesia bangkit dari krisis Ekonomi akibat pandemi.

  3. Kalau 22 Oktober 1945 ada istilah Resolusi Jihad Hadratus Syeikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, “Berperang Melawan Belanda Hukumnya Fardu Ain” demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Hari Ini para santri wajib meresolusi diri untuk melawan para koruptor dan bandar narkoba.

  4. Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama kiai dan santri damailah negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

  5. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

  6. Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

  7. Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Keindahan akhlak seorang Santri adalah apabila Dia mampu menebarkan keamanan serta ketentraman negeri dangan hati tawadu.”

  8. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

  9. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

  10. Sejuta benang terpisah dari orang tua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

  11. Kini saatnya Santri indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian Dunia. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

  12. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu Kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati Santri.

  13. Santri memiliki tradisi menghormati dan menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan. Selamat Memperingati Hari Santri 2021.

  14. Agama Dan Nasionalisme Adalah Dua Kutub Yang Tidak Berseberangan. Nasionalisme Adalah Bagian Dari Agama Dan Keduanya Saling Menguatkan.

  15. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu Kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati Santri. Selamat Hari Santri Nasional.

  16. Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

  17. Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Keindahan akhlak seorang Santri adalah apabila Dia mampu menebarkan keamanan serta ketentraman negeri dangan hati tawadu.

  18. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Dedikasi Santri untuk Indonesia Mandiri

  19. Semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan. Selamat Hari Santri Nasional

  20. Selamat hari santri nasional 2021, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa

  21. Selamat Hari Santri Nasional di 22 Oktober. Semoga para santri selalu terdepan dalam dakwah, bela agama dan bela negara. Amin

  22. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Bersama Santri Indonesia Mandiri, Bersama Santri Damailah Negeri 

  23. Seorang pemuda yang bijak adalah seorang yang memberikan cahaya mutiara kehidupan dalam ketentraman hati setiap hari. Selamat Hari Santri Nasional 2021.

  24. Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2021

  25. Selamat hari santri nasional 2021, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa


Twibon Hari Santri Nasional Tahun 2021


Tren penggunaan sosial media seperti facebook, instagram, twitter, whatssapp di kalangan masyaraakat, telah membuat cara menyampaikan ucapaan selamat dan ikut memperingati juga menjadi lebih kreatif dan menarik. Tidak hanya teks saja namun  juga  dibalut dengan desain yang kreatif dan dilengkapi dengan foto/gambar dari yang memberi ucapan selamat yaitu dengan  membuat twibon Hari Santri Nasional Tahun 2021.

Membuat twibon Hari santri nasional juga semakin mudah dengan banyaknya desain twibon yang tersedia, kita hanya tinggal mengupload/unggah foto atau gambar yang ingin ditampilkan, dan setelah jadi anda bisa share ke berbagai akun media sosial  anda.

Berikut contoh-contoh twibon peringatan hari santri nasional tahun 2021 yang dapat anda gunakan.  
 
https://www.twibbonize.com/wasimhsn2021

https://www.twibbonize.com/harisantri2021nu

https://www.twibbonize.com/hsngaleri5

https://www.twibbonize.com/hsngaleri3

https://www.twibbonize.com/desain6harisantri2021

https://www.twibbonize.com/campaignharisantri2021

https://www.twibbonize.com/desain5harisantri2021

https://www.twibbonize.com/desain3harisantri2021

https://www.twibbonize.com/harisantri2021santrisiagajiwaraga

https://www.twibbonize.com/harisantrinasionalnu

https://www.twibbonize.com/hasantrinas21

https://www.twibbonize.com/harisantri2021logoresmi

https://www.twibbonize.com/harisantri221021hsn

Post a Comment for "20+ Twibon Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021 Terbaru"