Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card

Masdinko.com-Payoneer merupakan salah satu alat pembayaran online yang populer di dunia dan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online untuk berbagai kebutuhan keuangan di bisnisnya.

Secara umum payoneer memiliki fitur untuk menerima pembayaran, mengirimkan pembayaran, mencairkan saldo di payoneer ke rekening bank, mengirimkan tagihan kepada pengguna payoneer lainnya dan mencairkan dana di payoneer menggunakan kartu payoneer di semua ATM bank lokal.

Bagi pelaku bisnis online fungsi dan fitur yang ditawarkan Payoneer bisa juga didapatkan di alat pembayaran online lainnya seperti Paypal dan lainnya. Namun ada fitur yang jarang dimiliki oleh alat pembayaran online lainnya yaitu menarik saldo payoneer menggunakan kartu payoneer di  ATM bank lokal.

Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card

Untuk bisa menggunakan fitur payoneer card,  pemilik akun payoneer harus mengajukan terlebih dahulu kepada Payoneer dan harus memenuhi syarat nya yaitu sudah pernah menerima dana / uang sebesar 100 usd (akumulasi).

Setelah tercapai syarat tersebut Payoneer akan menawarkan untuk pembuatan kartu payoneer atau bisa juga kita mengajukan pembuatan kartu melalui  menu Setting > Payoneer Cards seperti terlihat di gambar di  bawah.

Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card
klik Setting dan klik Payoneer Cards

Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card
Isi formulir Order Card


Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card
Formulir selesai dikirim


Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card
Permintan verifikasi identitas dan foto selfi


Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card
Upload foto selfie


Sebelum Payoneer menyetujui permintaan kartu payoneer, payoneer akan meminta beberapa persyaratan yang harus disediakan seperti kartu identitas (KTP/SIM/passport) dan bukti tempat tinggal seperti tagihan listrik dan lainnya (optional)  

Selain persyaratan dokumen, kita juga harus setuju mengenai fee yang dikenakan kepada pemilik kartu payoneer nantinya apabila kartu payoneer sudah diaktifkan. Fee yang dikenakan kepada pemilik kartu payoneer yaitu fee tahunan (anually) dan fee setiap pengambilan tunai di ATM. Berapa fee tahunan kartu payoeer terbaru tahun 2021? fee tahunan kartu payoneer yaitu  $24,95 per tahun. Fee penarikan tunai uang di ATM mengggunakan kartu payoneer berkisar $2.75 per load / penarikan.

Selain 2 fee tersebut ternyata ada beberapa ketentuan Payoneer yang berkaitan dengan fee yang dikenakan kepada pemilik kartu payoneer, berikut beberapa ketentuan fee Payoneer.

Biaya Potongan Administrasi dan Limit Tansaksi Payoneer

Item Harga (USD) Unit Keterangan
Kartu


Aktivasi kartu $12.95 Per kartu Sekali – ketika kartu pertama kali dimuat
Aktivasi kartu – daftar negara $24.95 Per kartu
Sekali – ketika kartu pertama kali dimuat: Albania, Angola, Belarusia, Bosnia Herzegovina, Côte jangganya, Kongo, Ekuador, Ethiopia, Irak, Indonesia, Kosovo, Lebanon, Liberia, Makedonia, Montenegro, Pakistan, São Tomé, Serbia, Somalia, Turmekistan, Zibabwe.
Memuat Pembayaran – Segera (dalam 2 jam) $3.00 per load Setiap kartu digunakan
Pemeliharaan akun kartu bulanan $3.00 0-4 Transaksi per bulan Bulanan, diambil dari saldo akun Anda
Pemeliharaan akun kartu bulanan $1.00 5 kali transaksi sebulan Bulanan, diambil dari saldo akun Anda jika transaksi mencapai 5 kali sebulan
Pergantian kartu hilang / rusak $12.95 Per kartu Ketika kartu pertama kali digunakan
ATM Tarik tunai dan transaksi pembayaran
Penarikan di ATM $2.75 Per Transaksi Ketika melakukan penarikan
Kesalahan ketika penarikan ATM $1.00 Per Transaksi Ketika terjadi kesalahan penarikan
Belanja di toko atau toko online Free* Per Transaksi Ketika kartu digunakan untuk pembelian untuk USD gratis dan 3% dari total belanja untuk mata uang selain USD
Cek Saldo di ATM $1.00 Per Transaksi Ketika permintaan cek saldo dilakukan
Pencairan dana (withdrawal) $3.15 Per Transaksi Ketika pencairan dana dilakukan
Jenis Transaksi


Transfer harian $1000 Per hari maksimal transfer dalam sehari
Minimum transfer dari program afiliasi lain $10 – $20 Per transaksi
Maksimum transfer antar rekening Payoneer $1000 Per hari
Minimum transfer antar rekening Payoneer $20 Per transaksi
Total transfer per 30 hari $5000 Per 30 hari Maksimal total transfer selama 30 hari
Jumlah transfer per 30hari 10x transfer
Maksimal 10 kali transfer
Penerimaan pembayaran melalui US payment service Tidak terbatas Tidak terbatas Tidak ada batasan
Menerima transfer harian $1000 Maks $1000 per hari Maksimal menerima transfer $1000 per hari
Menerima transfer $5000 Selama 30 hari Total transfer selama 30 hari
Jumlah terima transfer per 30 hariMaks 10X10X / 30 hariMaksimal 10 kali transfer selama 30 hari


Setelah menu order card muncul, checklist "I understand and wish to continue", Klik Next. Kemudian muncul Formulir Order Card. Pilih dan masukan data / informasi sesuai dengan yang dibutuhkan. Currency pilih USD. Isikan alamat penerimaaan kartu payoneer, apabila ada alamat yang lain bisa klik alternate shipping address. Kemudian klik checklist I Agree.

Tahap pertama sudah selesai dan kemudian Payoneer pada tahap selanjutnya akan mereview permintaan kartu payoneer kita, dan yang saya alami pada tahap review juga diminta untuk mengupload foto kartu identitas dan foto selfi dengan memegang kertas  bertuliskan tanggal saat kita difoto. Hal ini untuk membuktikan bahwa foto tersebut foto real dari pengguna karena dari metadata foto bisa dicocokan tanggal saat foto dibuat, serta akan dibandingkan dengan foto di kartu identitas.

Kemudian setelah proses review dilewati dan upload foto kartu identitas serta foto selfi selesai, anda akan menerima email yang berisi kabar bahwa pengajuan kartu payoneer sudah disetujui dan akan dilakukan Delivery atau pengiriman.

Setelah dikirim kemudian payoneer akan memberikan tracking number pengiriman, untuk melacak secara real time keberadaan kartu payoner saat proses pengiriman. Pengiriman akan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Sampai artikel ini dibuat, saya  belum menerima kartu payoneer karena memang belum sebulan waktunya, kita tinggal menunggu saja kiriman datang.

Demikian pengalaman saya dalam mengajukan pembuatan kartu payoneer terbaru tahun 2021. Semoga pengalaman ini bermanfaat buat semuanya. Keep learning and sharing.

Post a Comment for "Cara dan Tahapan Membuat Kartu Payoneer Card"