Contoh soal UNBK SMP dan MTs Tahun 2019 serta Jadwalnya

Jadwal UNBK SMP/MTs 2019 sudah dirilis oleh pemerintah, termasuk juga Jadwal UNBK Susulan SMP/Mts 2019 bagi yang mengikuti UNBK susulan. Melihat dari jadwal UNBK (Ujian Nasional Berbasis KSMP/Mts(dapat dilihat di bawah postingan ini), masih ada waktu bagi siswa SMP/Mts untuk mempersiapkan diri menghadapinya.

UNBK merupakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Perbedaan dengan UN yang versi lama yaitu pada penggunaan sistem komputer sebagai media dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional. Pada ujian nasional sebelumnya, siswa mengerjakan pada Lembar Jawab Komputer dengan cara mengisi/mengarsir bulatan dengan pensil khusus 2B yang dapat terbaca oleh alat pemindai Lembar Jawab Komputer. Pada UNBK, soal-soal dikerjakan melalui perangkat komputer yang telah disetting sedemikian rupa dalam satu jaringan komputer dan terhubung ke server penyedia soal-soal, ketika siswa login untuk mengerjakan soal-soal, secara otomatis soal untuk siswa yang bersangkutan tersedia dan soal-soal tersebut berbeda dengan rekan siswa lainnya, sehingga meminimalisir praktek mencontek atau curang dalam menjawab soal-soal UNBK.

Dikarenakan sulitnya untuk curang atau mencontek di UNBK 2019, siswa peserta UNBK harus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Beberapa tips cara menghadapi UNBK 2019  diantaranya membaca kembali materi dan kisi-kisi UNBK SMP 2019, lebih sering berinteraksi dengan perangkat komputer agar lancar dalam mengerjakan soal UNBK, berlatih mengerjakan latihan soal-soal Ujian Nasional sebelumnya sesuai dengan kisi-kisi serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapat hasil yang terbaik.

Latihan soal UNBK SMP/Mts 2019 kami tampilkan pada posting kali ini. Ada yang berbentuk latihan soal unbk smp/mts 2019 online dan ada juga yang berbentuk latihan soal unbk smp/mts 2019 offline yang berbentuk file word dan pdf. Soal yang ditampilkan bersumber dari contoh soal unbk smp 2018, 2017, 2016, dan tahun-tahun sebelumnya. Untuk UNBK SMP/Mts Tahun 2019 berdasarkan kisi-kisi yang ada, dapat dilihat juga contoh soal unbk smp 2019.

Prediksi soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 memang agak sulit untuk sama persis karena banyaknya variasi soal setiap siswa yang telah diatur oleh panitia pembuat soal dari pusat. Namun adanya kisi-kisi soal UNBK SMP/Mts tahun 2019 setidaknya menjadi petunjuk jalan apa saja yang harus dipelajari oleh siswa sebelum menjalani pelaksanaan UNBK SMP 2019.

Sebelum membahas soal-soal UNBK SMP 2019, kami informasikan dahulu Jadwal terbaru UNBK SMP/Mts Tahun 2019 yang telah dirilis oleh pemerintah. 

Jadwal UNBK SMP/Mts Tahun 2019


Jadwal Susulan UNBK SMP/MTs Tahun 2019


Kisi-kisi soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019

Kisi-kisi soal UNBK SMP/Mts ini berisikan mengenai lingkup materi yang akan diujikan dari tiap-tiap mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Adanya kisi-kisi ini membantu siswa dalam menentukan materi apa saja yang akan dibaca dan didalami sehingga persiapan menghadapi UNBK SMP/Mts 2019 lebih efektif. 

Download kisi-kisi soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019.  

Download kisi-kisi soal UNBK SMPLB (SMP Luar Biasa) Tahun 2019.

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019


Contoh soal UNBK SMP/Mts ini berasal dari Ujian Nasional sebelumnya yang dapat digunakan siswa untuk berlatih dalam mengerjakan soal-soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019. Beberapa dari soal ini mungkin ada yang sama persis maupun ada yang berbeda namun yang terpenting dengan mengerjakan contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 ini siswa terbiasa dalam menjawab model soal dalam UNBK SMP/Mts.

Demikian informasi mengenai UNBK SMP/Mts Tahun 2019, terkait dengan Jadwal UNBK SMP/Mts 2019, Kisi-kisi soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019, Tips menghadapi UNBK SMP/Mts Tahun 2019 serta contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 yang diambil dari berbagai sumber soal ujian nasional sebelumnya. Untuk lebih meningkatkan kemampuan mengerjakan soal UNBK SMP siswa juga dapat melakukan simulasi UNBK SMP/Mts Tahun 2019 yang diadakan oleh lembaga-lembaga pendidikan Bimbingan Belajar. Semoga semua siswa SMP/Mts diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 dan memperoleh hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia versi 1

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia versi 2


Rangkuman Matero Soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Pelajaran Bahasa Indonesia

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Matematika Versi 1

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Matematika Versi 2

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Bahasa Inggris Versi 1

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran Bahasa Inggris Versi 2

Contoh soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Mata Pelajaran IPA 

Latihan Soal UNBK SMP/Mts Tahun 2019 Online

Post a Comment for "Contoh soal UNBK SMP dan MTs Tahun 2019 serta Jadwalnya"