Cara Menulis chat WA ke nomor baru yang belum disimpan di kontak

Cara Menulis chat WA ke nomor baru yang belum disimpan di kontak

Cara Menulis chat WA ke nomor baru yang belum disimpan di kontak

Anda pernah mencoba menulis chat WA ke nomor baru yang belum disimpan di kontak ? ya jawabannya tidak bisa, karena kita diharuskan menyimpan dulu nomor ponsel tersebut ke dalam kontak di wa baru kemudian bisa chat. Rasanya cukup repot ya apalagi kalau nomor yang akan kita chat itu tidak akan seterusnya digunakan lagi.  

baca juga : Cara Menggunakan WA di Laptop

Contoh sederhananya seperti ini, ketika sedang browsing untuk mencari suatu produk atau barang, lalu kita mendapatkan nomor kontak WA orang yang menjual produk tersebut. Karena biasa menggunakan WA maka dichat via WA. Namun untuk melakukan chat ke nomor yang belum disimpan di kontak WA ternyata tidak bisa, harus disimpan dulu dan diberi nama kontaknya. Padahal mungkin kita tidak akan memerlukan nomor kontak itu lagi, misal untuk bertanya saja tentang harga dan sebagainya.

Apabila anda ingin melakukan chat di WA tanpa menyimpan dulu nomornya di kontak WA, sekarang bisa dilakukan. Saya coba sendiri cara ini dengan menggunakan perangkat smartphone android dan terbukti berhasil. Yuk kita simak cara chat di WA tanpa menyimpan nomor kontaknya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka browser yang ada di smartphone anda, misal google chrome
  2. Kemudian akses link untuk membuka wa langsung seperti wa.me/nomor tujuan (yang akan kita chat)
  3. Namun untuk penulisan nomor tujuan menggunakan kode negara seperti indonesia, kode teleponnya yaitu 62, apabila ingin chat dengan nomor 089648444236 maka diketik di browsernya : wa.me/6289648444236, jadi angka 0 di depan diganti dengan 62 untuk kode negara Indonesia. Untuk negara lain cari dulu kode negaranya.
  4. Ketik di browser wa.me/6289648444236 kemudian tekan enter.
  5. Lalu akan diarahkan ke halaman api whatsapp sesuai nomor yang kita ketik, lalu akan muncul menu yang terdapat tombol Message.

  6. Klik tombol Message, setelah diklik akan langsung membuka aplikasi whatsapp dan kemudian langsung chat saja.

Tentu saja untuk menggunakan cara ini, aplikasi whatapps dan browser anda sudah terpasang pada smartphonenya.

baca juga : Cara mendapatkan akses wifi gratis tanpa Hack

Penambahan dari cara di atas, anda juga dapat langsung mengetikan pesan pada saat mengetik url langsung whatsapp tadi, jadi ketika kita meng-Enter url tadi, sekaligus juga pesan yang ditulis akan langsung terkirim.

Contoh : anda ingin mengirim pesan "saya mau order"
dengan menggunakan cara di atas maka formatnya seperti ini :

wa.me/6289648444236?text=saya%20mau%20order

%20 untuk menyisipkan spasi.

jadi ketika anda meng-Enter format link tadi, pesan "saya mau order" juga langsung terkirim, tidak usah menulis pesan lagi. Lebih praktis kan, tapi memang lumayan repot kalau pesan yang ditulis panjang dan banyak spasinya.



Link dengan format di atas bisa diaplikasikan juga untuk link jualan kita di facebook atau diinstagram, tinggal nomor hp nya saja diganti dengan nomor kita, maka dengan sekali klik, calon pembeli akan langsung bisa chat dengan penjual tanpa harus menulis dahulu nomor kontaknya di WA.

Demikian tips sederhana cara mengirim chat WA ke nomor baru yang belum disimpan di kontak. Semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments