10 cara aman menambah follower aktif Instagram

10 cara aman menambah follower aktif Instagram

10 cara aman menambah follower aktif Instagram

Menambah jumlah follower dengan berbagai cara sering dilakukan pengguna instagram untuk membuat mereka populer dan terkenal. Motifnya beragam dari mulai personal branding sampai dengan motif bisnis. Semakin banyak follower, informasi yang dishare di linimasa akan lebih luas disimak. Begitupun dengan pebisnis. Pebisnis yang aktif berjualan di instagram akan berusaha untuk terus menambah jumlah follower aktifnya agar produk yang dijualnya dilihat dan akhirnya dibeli.

Untuk menambah jumlah follower instagram secara cepat memang tidak selalu mudah namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Yang terpenting kita mengetahui caranya, dan cara tersebut tidak menyalahi peraturan Instagram. Apabila cara yang kita lakukan menyalahi aturan Instagram, akun anda akan dibanned baik temporer (sementara) maupun permanen.

baca : cara menghasilkan uang dari instagram secara mudah

Lalu bagaimanakah cara yang aman, cepat, real human (nyata) namun tidak bertentangan dengan Term of Service (TOS) Instagram? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara ini dilakukan secara manual dan target follower nyata/aktif. Ayo kita simak ulasannya

1. Menambahkan hashtag atau tagar populer


Hashtag atau tagar populer digunakan saat posting foto di IG. Adanya hashtag memudahkan posting kita dilihat pengguna lainnya. Beberapa hashtag populer yang sering digunakan :

#likeforfollow
#picoftheday
#instadaily
#instagram

Namun perlu diingat, apabila terlalu banyak menambahkan hashtag akan dicap sebagai spam oleh instagram dan berakibat foto anda sulit masuk trending hashtag, jadi sedikit saja untuk menambahkan hashtag, misal 5 hashtag saja tiap posting.

2. Lebih kreatif dalam mengupload foto/video


Pengguna IG biasanya mencari konten foto/video yang menarik sesuai minat dan kebutuhannya. Konten hiburan seperti video lucu, foto lucu, konser, kuliner dan lainnya banyak disukai oleh pengguna IG. Karena suka mereka melike dan follow akun kita agar dapat melihat konten kreatif berikutnya. So makin rajin anda upload konten hiburan kreatif, makin banyak follower yang datang.

3. Sinkronkan akun IG dengan akun sosmed lainnya


Setiap medsos biasanya mempunyai fitur untuk mensinkronisasikan dengan akun medsos lainnya. Apabila anda mengupload foto di IG, kemudian disinkronkan dengan akun medsos facebook,twitter,tumblr dan lainnya, foto yang diupload tadi akan tampil juga di akun-akun medsos tadi.

4. Foto Profil

Pasang foto profil yang menarik pada akun IG anda. Foto yang menarik, cantik, ganteng, unik dan lainnya. Intinya agar pengguna tertarik dan kemudian follow akun IG kita.

5. Cari dan Follow Pengguna IG dengan Hobi yang sama


Banyak pengguna IG mengupload foto dan video dari hobi mereka seperti memasak, wisata kuliner, traveling, fotografi, memancing, olahraga, dan lain-lain. Apabila anda memiliki hobi yang sama, coba cari akun dengan follower banyak, kemudian anda follow, follower dari akun tadi.

Ketika anda follow mereka, tentu mereka penasaran dan melihat profil anda, ketika mereka tertarik pada konten anda, mudah sekali bagi mereka untuk follow anda.

6. Upload Foto yang Menarik


Tips berikutnya yaitu mengupload foto yang menarik sesuai dengan karakter dan kesenangan anda. Anda suka travelling, upload foto tempat wisata yang indah, kirim foto matahari lagi sunset atau sunrise. Apabila senang dengan memasak, foto hasil memasak berikut resepnya. Makin banyak foto yang menarik, follower anda juga makin bertambah

baca : Contoh jualan yang laku setiap hari

7. Aktif Membalas Komentar

Seperti halna di dunia nyata, apabila ada yang berbicara atau berkomentar tentu kita akan menanggapi. Begitupun di dunia medsos, balaslah setiap komen yang masuk sehingga interaksi dengan follower dapat terjalin erat dan berpotensi menambah follower baru.

8. Upload foto Terjadwal

Seringkali karena terbawa nafsu kita mengupload beberapa foto sekaligus, tidak ada jeda, sehingga di linimasa follower anda, foto anda semua yang terlihat, alih-alih menambah follower mungkin follower anda malah unfollow. Kasih jeda waktu 10 menit sampai 15 menit.

9. Membuat konten viral

Sering kita lihat para selebgram mempunyai follower banyak karena konten yang mereka buat menjadi viral dan trending. Banjir follower akhirnya terjadi. Untuk membuat konten viral dibutuhkan kreativitas dan ide yang baru, yang belum pernah ada sehingga membuat pengguna lain penasaran, ingin tahu dan melihat.

10. Rutin Mengupload Foto

Rutin mengupload foto perlu dilakukan agar follower selalu mendapatkan update konten kita dan membuka peluang untuk mendapatkan follower baru. Bisa juga anda membuat jadwal atau target untuk mengupload, misal jadwal upload foto sehari sekali, atau sehari 2 kali dengan jarak waktu yang cukup.

Demikian 10 cara aman menambah follower aktif Instagram. Cara ini hanya sebagian kecil saja, ada cara lainnya yang bisa dipraktekan. Point utamanya kita harus kreatif dan konsisten dalam menambah konten. Keep learning and sharing.   
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Sinopsiswiki
NontonMovie
Tehnobib

Keren keren kak Artikel nya Terima kasih

Balas