Prediksi Soal PAS Kelas 4 SD Semester 1 Tematik 1 2 3 4

soal PAS SD Kelas 4 Semester 1
Menjelang akhir semester peserta didik masih disibukan dengan kegiatan belajar serta persiapan menjelang penilaian akhir semester (PAS). PAS atau penilaian akhir semester merupakan istilah yang digunakan dalam kurikulum baru 2013. Kurikulum 2013 yang berbasis tematik dalam PAS diujikan juga berdasarkan temanya. Untuk kelas 4 SD terdapat 5 buku tema yang diajarkan selama semester 1. Kelima tema tersebut yaitu :

1. Tema 1 : Indahnya Kebersamaan
2. Tema 2 : Berhemat Energi
3. Tema 3 : Peduli Makhluk Hidup
4. Tema 4 : Berbagai Pekerjaan
5. Tema 5 : Pahlawanku

Kelima tema tersebut akan diberikan materinya selama semester 1. Masing-masing tema terdiri dari 1 buku. Untuk kelas 4 SD/MI Matematika dimasukan ke dalam buku tematik jadi tidak terpisah sendiri. Sedangkan untuk Pendidikan Agama dan muatan lokal ditempatkan terpisah atau berdiri sendiri, tidak masuk dalam buku tematik.

Bagi anak didik kelas 4 SD/MI untuk menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) pastinya harus mempersiapkan diri dengan baik. Bobot penilaian pada PAS memiliki bobot signifikan dan berpengaruh terhadap penilaian selama 1 tahun pembelajaran. Oleh karena itu, para anak didik kelas 4 SD/MI disarankan agar lebih giat belajar, banyak membaca, memahami materi secara sungguh-sungguh dan juga banyak mengerjakan latihan soal untuk PAS Kelas 4 SD semester 1. Semakin sering berlatih dengan soal PAS SD Kelas 4 akan semakin terbiasa dan semakin percaya diri dalam mengerjakannya.

Untuk membantu dalam berlatih soal-soal PAS SD Kelas 4, kami mencoba memberikan contoh-contoh soal PAS SD Kelas 4 semester 1. Soal-soal ini terdiri dari pilihan ganda dan juga essay. Soal-soal PAS ini dapat didownload dengan mudah, menggunakan laptop, komputer, gadget dan smartphone pun juga mudah dilakukan. Dibuat dalam bentuk file word yang dapat dibuka pada software Microsoft word ataupun aplikasi pengolah kata lainnya.

Sengaja saya upload soal-soal PAS maupun soal UAS, UTS dan lainnya sebagai pengingat, apabila suatu saat anak saya membutuhkan soal latihan, akan dengan mudah saya mencarinya, tidak perlu melalui mesin pencari, langsung saja masuk ke blog ini. Selain untuk sendiri dan siswa kelas 4 SD, soal-soal PAS SD kelas 4 juga bisa digunakan oleh para pendidik untuk menambah dan memperluas referensi dalam membuat soal PAS kelas 4 SD nantinya.

Demikian artikel Prediksi soal PAS SD Kelas 4 Semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019. Semoga yang dituliskan disini dapat bermanfaat. Keep learning and sharing.                   

Untuk mendownload prediksi soal PAS SD Kelas 4 Semester 1, semua tema dari Tema 1 sampai Tema 5, silahkan klik linknya  di bawah ini :

Soal PAS Tema 1 Kelas 4 Semester 1

Soal PAS Tema 2 Kelas 4 Semester 1                  

Soal PAS Tema 3 Kelas 4 Semester 1
                  

Soal PAS Tema 4 Kelas 4 Semester 1 


Soal PAS Tema 5 Kelas 4 Semester 1
                                   

Post a Comment for "Prediksi Soal PAS Kelas 4 SD Semester 1 Tematik 1 2 3 4 "