Extra Food / HNI Health ikhtiar Saat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpapar Covid-19

Masdinko.com-Pada tahun 2021 terutama pada bulan Juni-Agustus, Indonesia masih menghadapi permasalahan dengan pandemi covid-19, dimana jumlah yang positif covid-19 meningkat, jumlah kematian juga naik dan ketersedian ruang perawatan di rumah sakit banyak yang penuh.

Pasien covid-19 dengan gejala berat diutamakan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit sedangkan penderita covid-19 dengan gejala ringan, sedang dan orang tanpa gejala (OTG) di wajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bagi yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah pastinya ingin segera sembuh dari positif covid-19 dan  menjalani aktivitas seperti biasa, dan ada beberapa pengalaman dari orang yang sudah melakukan isoman selama 10-14 hari (2 minggu) dan setelah selesai masa isoman dinyatakan negatif setelah dites kembali.

Lalu bagaimana caranya mereka bisa pulih saat isoman dan ikhtiar apa yaang dilakukan misal dengan konsumsi makanan / minuman apa sehingga bisa pulih dari covid-19.

Extra Food / HNI Health ikhtiar Saat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpapar Covid-19

Tulisan kali ini akan berisikan pengalaman atau testimoni seorang teman saat menjalani isolasi mandiri (isoman) dari covid-19 serta ikhtiar apa yang dilakukan agar bisa pulih  dan sehat kembali. Pengalaman yang dibagikan yaitu penderita covid-19 dengaan gejala ringan, sedang dan orang tanpa gejala  (OTG) saja.

Tulisan testimoni ini tidak dilandasi dengan informasi secara ilmiah, hanya berupa pengalaman sendiri saja, sehingga pengalaman satu orang dengan lainnya mungkin saja berbeda dikarenakan perbedaan kondisi dan kesehatan tubuh, antara satu orang dengan lainnya.

Namun hikmah yang didapat dari pengalaman ini yaitu  bisa diterapkan oleh orang yang saat  ini juga sedang  menjalani masa isoman, agar segera pulih dan sehat walafiat.

Ini pengalaman seorang teman satu angkatan saat SMA dulu, menjalani isolasi mandiri di rumah setelah tes dinyatakan positif covid-19. Gejala yang dirasakan yaitu sakit pada  badan, mual-mual dan susah untuk makan karena ada rasa mual.  

Salah satu kakak teman saya tadi kemudian memutuskan untuk memberikan Madu extra food  atau HNI  Health, karena berdasarkan informasi saudaranya yang pernah  mengalami positif covid-19 sebelumnya dan kemudian mengkonsumsi extra food secara rutin dan terus menerus, Alhamdulillah telah sehat kembali.

Kemudiaan kakaknya menghubungi saya karena di rumah, istri saya membuka usaha penjualaan herbal yaitu DC Halalmart Munjul Majalengka. Awal  membeli 2 botol extrafood / HNI Health. Dan beberapa hari kemudian membeli lagi sebanyak 3 botol extra food / HNI Health.  Sehingga total dalam 2 minggu mengkonsumsi 5 botol.

Waktu berlalu dan suatu waktu saya mengantar pesanan herbal ke rumah kakak teman saya  itu, dan tak lupa menanyakan kabar teman saya yang sedang menjalani isoman sebelumnya.  

Kakaknya menjawab, Alhamdullilllah adiknya sudah pulih bahkan sudah beraktivitas keluar rumah seperti biasanya dan setelah menjalani tes ulang hasilnnya negatiif, lalu saya  tanya konsumsi apa saja selama isoman di rumah itu (selain makan dan minum) ?  beliau menjawab Alhamdulillah hanya mengkonsumsi extra foood / HNI health saja, karena adiknya hanya mau dengaan extra food saja untuk ikhtiar pengobatannya.  

Kondisi awalnnya berupa mual-mual dan tidak bisa masuk makanan, berangsur pulih  dan selera makan semakin meningkat, sehinngga  daya tahan tubuh dan imunitas juga meningkat yang pada akhirnya akan dapat mengatasi serangan  dari virus covid-19. Hasil tesnya yang terakhir negatif dan saat ini sudah menjalani kegiatan di luar rumah seperti biasanya.

Lalu bagaimana tinjauan secara ilmiah tentang hal ini? saya sendiri tidak memiliki  kompetensi untuk meneliti secara ilmiah namun berdasarkan informasi dari mentor dan konsultan herbalis HNI, Extra Food /HNI Health memiliki komposisi yang lengkap, yaitu madu plus ekstrak sayuran dan buah-buahan.

Madu memiliki khasiat sebagai anti inflamasi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan digunakan dalam berbagai pengobatan herbal dan dapat dipadukan dengan herbal  lainnya. Khasiat madu sudah terkenal sejak jaman dahulu dan bahkan dalam Al-quran juga tertulis mengenai madu.

Ekstrak sayuran dan buah-buahan, dikombinasikan dengan madu, dan diolah, diproduksi secara massal menghasilkan rasa yang khas dan enak. Baik dikonnsumsi oleh anak-anak maupun dewasa.

Produk extra food sebelum masa pandemi covid-19 sudah dikenal sebagai suplemen  untuk anak yang susah makan atau selera makannya rendah, dengan mengkonsumsi extra food selera makan meningkat dan daya tahan tubuh juga meningkat.

Pengalaman lainnya yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan berikhtiar mengkonsumsi herbal yaitu dengan mengkonsumsi madu multi flora, procumin  propolis, dan rosela.

Demikian pengalaman saat menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar covid-19  dan alhamdulilah dapat pulih dan sehat kembali, semoga bermanfaat. Keep learning and sharing.   

Post a Comment for "Extra Food / HNI Health ikhtiar Saat Isolasi Mandiri (Isoman) Terpapar Covid-19"